Apa obat terbaik untuk mengobati infeksi kandung kemih anjing?

image

Apa obat terbaik untuk mengobati infeksi kandung kemih anjing?

Infeksi Saluran Kemih (atau UTI) sering terjadi pada anjing sehingga penting untuk memahami bahwa penyebab masalah kandung kemih anjing Anda mungkin tidak seperti yang terlihat.

image

Banyak masalah kandung kemih murni peradangan dan tidak ada bakteri yang terkait sama sekali sehingga pemberian antibiotik benar-benar tidak akan membantu dan merupakan “latihan frustrasi.”

Untuk dokter hewan holistik, UTI biasanya berarti peradangan, bukan infeksi.

Ini penting dalam cara kita menangani masalah kandung kemih, tetapi pertama-tama, mari kita bicara tentang tanda-tanda kesengsaraan kandung kemih.

Gejala ISK

Gejala khas infeksi kandung kemih atau peradangan meliputi:

  1. Sering mendesak untuk buang air kecil.
  2. Air kencing mungkin atau mungkin tidak mengandung darah; kadang-kadang mungkin hanya ada sedikit darah di bagian paling akhir, kadang-kadang mungkin ada pembekuan darah, kadang-kadang hampir tidak terlihat. Jika Anda bisa buang air kecil di atas tisu putih, itu cara yang baik untuk melihat apakah ada darah atau tidak.
  3. Menjilati, kadang-kadang intens, kadang-kadang sebelum anjing Anda kencing dan kadang-kadang setelah dia kembali ke dalam rumah.
  4. Sering buang air kecil yang tidak pantas / mengotori rumah.
  5. Kegelisahan umum.
  6. Sering membangunkan Anda di tengah malam perlu pergi ke kamar mandi beberapa kali.
  7. Setelah anjing Anda pergi, ia segera merasa seperti dia perlu mencoba lagi dan lagi dan jongkok / strain beberapa waktu yang berbeda.
  8. Remedies untuk Peradangan Saluran Kemih

Obat

Setelah menentukan bahwa anjing Anda memiliki satu atau lebih gejala di atas, saatnya memilih obat. Anda sebaiknya melakukan ini dengan bantuan dokter hewan homeopati Anda, tetapi ini adalah daftar singkat dari solusi terbaik untuk memasukkan masalah kandung kemih anjing Anda.

Nux vomica
Nux vomica adalah tempat yang baik untuk memulai untuk sejumlah anjing dengan keluhan kandung kemih, terutama jika ada kejang-kejang, atau riwayat yang mendahului masalah kandung kemih dari sesuatu yang memabukkan - mungkin dia memiliki pil atau pil cacing jantung yang diberikan dan lima hari kemudian dia mengejan. pipis.

Dalam hal ini, Anda dapat menganggap keracunan sebagai penyebabnya. Karena Nux vomica adalah obat untuk hewan yang telah mabuk, itu adalah pilihan pertama yang baik dalam skenario ini.

Indikasi untuk Nux vomica meliputi:

  1. Eksposur terbaru terhadap racun. Ini kuncinya!
  2. Anjing Anda dingin alami.
  3. Dia tidak terlalu suka diemong, dan bahkan mungkin menggeram pada Anda jika Anda mencoba untuk menengahi terlalu banyak.
  4. Dia mungkin mengalami konstipasi atau mengalami masalah GI.
  5. Saring saat buang air kecil.
  6. Kram.
  7. Dia mungkin meringkuk dan tidak berbaring di lantai, atau meringkuk di suatu tempat sendirian dan kesakitan.
  8. Secara umum, dia juga lebih sensitif terhadap hal-hal di sekitarnya.
  9. Cantharis
  10. Jika Anda mencari peradangan atau infeksi saluran kemih, Anda akan sering melihat Cantharis muncul di bagian atas daftar. Tetapi di seluruh papan untuk ahli homeopati hewan, itu hanya tidak berhasil untuk sebagian besar kasus ISK. Jadi Anda mungkin ingin meneruskan obat ini dan mencoba menemukan yang lain yang cocok untuk anjing Anda.

Mercurius
Ingat, ini obat homeopati, jadi tidak beracun seperti merkuri! Dan itu sangat membantu dengan ISK akut, terutama ketika Nux vomica tidak berfungsi.

Ada dua merkuri yang berbeda - Mercurius vivus dan Mercurius solubilis, tetapi kebanyakan ahli homeopati menganggap mereka pada dasarnya adalah hal yang sama, jadi pilihlah satu atau yang lain dan Anda akan melakukannya dengan baik.

Indikasi untuk Mercurius termasuk:

  1. Air kencing berdarah
  2. Sering buang air kecil, terutama di malam hari. Ini adalah ciri khas !!
  3. Gelisah, terutama di malam hari
  4. Urgensi
  5. Urin berbau sangat kuat
  6. Haus air dingin
  7. Strain ekstrim, baik untuk diare atau urin. Ini sangat penting bagi pasien Mercurius.

Ini adalah solusi paling besar untuk kasus akut. Jika Anda melihat sistitis kronis, Anda biasanya harus menggunakan pengobatan yang berbeda dan Anda mungkin harus memiliki ahli homeopati yang baik untuk membantu.

Bagaimana Cara Memberi Remedies

Obat homeopati biasanya akan datang dalam bentuk pellet. Anda akan ingin mencari potensi 30C dalam solusi di atas.

Untuk mempersiapkan obat Anda, ambil sekitar 3 pelet dan lipat mereka dalam notecard. Hancurkan mereka menjadi bubuk dan tambahkan ke ½ cangkir air yang dimurnikan dalam gelas. Ini mungkin membuat sekitar 100 dosis. Aduk selama sekitar 30 detik.

Untuk dosis, Anda memberikan “dribel” dari sendok, atau sekitar cc dari jarum suntik. Yang ingin Anda lakukan hanyalah membasahi selaput lendir mulut.

Jika anjing Anda menderita serangan yang sangat kuat, ulangi obat yang dipilih setiap 15 menit untuk total 3 dosis.

Untuk keadaan yang kurang akut / intens, mungkin mengulangi 3 kali, setengah jam terpisah, atau 3 kali, diberikan satu jam terpisah jika itu bahkan kurang intens dari itu. Pada dasarnya, Anda hanya ingin menumpuk beberapa dosis untuk memberi “dorongan” pada anjing Anda.

Setelah Anda dosis 3 kali, tetap kembali dan tonton selama satu jam atau lebih. Jika gejala mereda, Anda mungkin baik. Tidur siang merupakan respons yang baik, terutama jika diikuti oleh banyak urin di kemudian hari tanpa masalah.

Simpan sisa campuran pada suhu kamar di atas meja, ditutup dengan serbet, dan terus awasi anjing Anda. Jika gejala kembali, aduk dan beri dia ada dribble. Sangat penting untuk mengetahui apa dengan homeopati, setiap anjing mendapat dosis yang sama. Tidak masalah jika Anda memiliki Great Dane atau Doxie. Apa yang paling penting adalah potensi yang Anda pilih (dalam hal ini, 30C), dan seberapa sering Anda memberikan obatnya. Jadi ada panduan cepat untuk mengobati UTI di rumah, tanpa obat. Anda sebaiknya bekerja sama dengan dokter holistik Anda untuk hal ini, tetapi dengan obat yang dipilih dengan tepat, sering kali tidak perlu menjangkau antibiotik tersebut.