Apa nama wisata air terjun tertinggi di Indonesia?

air terjun sigura gura

Di Sumatera Utara, ada air terjun tertinggi di Indonesia. Apa nama air terjun tersebut? Apa yang di sekitar air terjun tersebut?

Di Asahan ada banyak air terjun. Air terjun Sigura-gura merupakan air terjun tertinggi di Indonesia. Air terjun Sigura-gura terletak sekitar 250 kilometer dari Kota Medan. Air terjun ini memiliki ketinggian 250 meter. Suara dentuman air yang jatuh, bahkan dapat terdengar dari kejauhan.

Air terjun ini dikelilingi oleh tebing-tebing batu yang terjal. Beberapa tumbuhan khas dataran tinggi, menghiasi pemandangan alam di sekitar air terjun. Akses untuk menuju lokasi tidak sulit, sebab jalannya bagus.

Air terjun Siponot bertingkat dua dengan bebatuan di bawahnya. Udara terasa sangat sejuk dengan pepohonan yang menjulang. Air terjun Siponot dekat dengan Sigura-gura. Selain dikunjungi wisatawan local, air terjun Sigura-gura dan Siponot banyak dikunjungi wisatawan mancanegara.

Sumber:
https://www.inews.id/travel/read/93229/di-kampung-halaman-trio-wijaya-ada-air-terjun-tertinggi-di-indonesia?sub_slug=destinasi