Apa nama tempat wisata paling berbahaya di dunia?

Meski telah memakan korban jiwa, tempat-tempat ini masih menjadi tempat wisata favorit wisatawan. Apa saja nama tempat wisata paling berbahaya di dunia?

Berikut ini tempat wisata paling berbahaya di dunia:

  1. Half Dome, Taman Nasional Yosemite, California
    Pendakian 5.000 kaki ke puncak Half Dome adalah yang paling berat, dimana 400 kaki terakhir yang paling berbahaya. Anda harus melakukan pendakian dengan sepasang kabel baja yang mengarah ke puncak half dome untuk membantu Anda mencapai puncak. Namun tidak ada peralatan panjat tebing sehingga Anda harus sangat berhati-hati. Sebab jika Anda jatuh, Anda akan mati. Ada banyak korban yang mati saat mendaki gunung ini karena terjatuh.

  2. Tebing Moher, Irlandia
    Dengan pemandangan Kepulauan Aran dan Teluk Galway yang menakjubkan, Cliffs of Moher adalah salah satu tempat wisata paling populer di Irlandia. Namun, tempat ini juga menjadi salah satu yang paling berbahaya. Satu kesalahan yang Anda buat di tepian bisa mengakibatkan Anda jatuh dari ketinggian 700 kaki ke Atlantik. Cara paling aman untuk merasakan keindahan tebing yang menakjubkan adalah dari jalur resmi. Tebing Moher merupakan tebing tertinggi di Eropa dan destinasi wisata dengan pemandangan yang sangat indah.

  3. Gunung Everest, Nepal
    Mengunjungi Gunung Everest mungkin tidak ada di daftar perjalanan Anda, tetapi gunung tertinggi di dunia menarik hampir 1.200 pendaki setiap tahun. Namun menurut New York Times hanya sekitar setengahnya yang pernah mencapai puncak, dan beberapa akan mati saat berusaha mencapai puncak. Penyebab kematian di Everest seperti suhu yang sangat dingin, gunung yang sangat tinggi, masalah kesehatan, dan lainnya.

  4. Taman Nasional Yellowstone
    National Park Service memperingatkan Anda harus bersiap-siap untuk bertemu beruang saat Anda sedang mendaki, berkemah, atau mengunjungi tempat-tempat wisata lainnya di Yellowstone. Hal ini karena Anda berada di habitat mereka. Namun, sangat jarang bertemu dengan beruang grizzly sehingga terjadi pentyerangan terhadap pendaki. Di dalam taman, rata-rata hanya satu serangan beruang per tahun.

Sumber: