Apa nama pakaian dan alat musik khas Skotlandia yang sering kita lihat di film-film?

Apa ya nama pakaian dan nama alat musik itu? Ada yang tau bisa belinya dimana?

Para pria bangsa Skotlandia yang hadir pun terlihat sangat bangga mengenakan Tartan (pakaian adat khas Skotlandia menyerupai rok, Red). Beberapa kesenian asli skotlandia yang dipertontonkan diantaranya, scoltish country dancing atau tarian tradisional Skotlandia seperti, tari highland lady yang merupakan tarian dari satu daerah bernama Milf ad di dataran tinggi Skotlandia.

Para penari menampilkan keahlian dalam menghentakkan ayunan kaki sesuai dengan lantunan irama musik khas Skotlandia dengan ritme yang juga menghentak. Tarian-tarian khas Skotlandia tersebut dimainkan berkelompok. Ada satu kelompok dengan empat orang wanita yang menari mengenakan pakaian khas bernama Kill. Ada juga dengan lima orang, dimana satu penari merupakan pria dengan tetap menggunakan Tartan.Bahkan yang dipertontonkan oleh satu kelompok penari anak-anak Skotlandia, satu kelompok itu terdiri dari enam orang berapa-sangan laki-laki dan perempuan.

Selain tarian, para warga Skotlandia ini juga berkompetisi dalam keahlian memainkan alat musik khas Skotlandia bernama Bagpipe. Alat musik ini dimainkan dengan cara ditiup. Namun berbeda dengan seruling, Bagpipe memiliki satu tabung guna menyimpan udara. Sedangkan untuk lubang seruling, berjumlah sekitar lima buah. Saat berkompetisi dalam keahlian memainkan Bagpipe, terlihat tidak hanya warga Skotlandia yang turut tampil. Namun juga warga India dan beberapa pria asal Indonesia. Kebudayaan asal Skotlandia yang juga dipertontonkan yakni kompetisi lempar bola baja.

Referensi
Pakaian & Alat Musik Tradisional Scotland | Scotland