Apa mitos-mitos yang salah tentang siberian husky?

Banyak orang yang berasumsi hal yang salah mengenai siberian husky
image

  1. Marking Trisula jadi harganya lebih mahal
    Statement ini sangat tidak benar. Marking di bagian kepala Siberian husky akan berubah dengan bertambahnya usia.saya menjumpai banyak siberian husky yang sangat bagus di dunia biarpun dia tidak mempunyai marking yang sempurna ataupun ada warna putih di bagian leher. jadi bila breeder anda menjual husky dengan harga labih mahal jangan sampe marking menjadi bahan pertimbangan anda.

  2. Tulang Kasar, Kepala Besar.
    Siberian Huski mempunyai standard sendiri untuk tinggi dan berat. Bila ada breeder yang tidak mempunyai standard yang jelas. berhati hatilah. saya menjumpai banyak kasus dimana anjing husky dibreeding dengaan alaskan malamute dengan tujuan agar pada saat puppy mereka terlihat jauh lebih besar. jadi jangan termakan hanya karena anjing tersebut berukuran besar atau raksasa

  3. Warna ini lebih langka, Warna itu lebih mahal, blablabla
    Semua warna siberian husky adalah sama nilainya, Warna putih, coklat, Hitam semua adalah bernilai sama. bila ada breeder yang menaikan harga hanya karena warna. berhati-hatilah. karena sering kali warna yang anda cari adalah warna yang bakal dibilang langka dengan harapan akan dapat menaikan harganya.

  4. Wooly Coat atau Husky Berbulu panjang
    Siberian husky berbulu panjang adalah diskualifikasi dan tidak diperbolehkan untuk dikawinkan. Bila ada orang yang menjual Siberian Husky dengan bulu panjang dan membuatnya sebagai alasan untuk menaikan harga. Berhati-hatilah. karena anjing siberian husky dengan bulu panjang Tidak disarankan untuk dikawinkan karena akan merusak generasi siberian husky di masa depan.

  5. Warna MATA BIRU lebih mahal

Statement ini sangat salah dan menurut saya sangat dibuat buat, warna mata siberian husky sangat bervariasi dari biru, orangnye(amber), Light brown (coklatmuda), coklat tua, Hijau. ada yang keduanya satu warna ada yang berbeda warna ada juga yang parti color (satu mata 2 warna) semuanya nilainya Sama, tergantung saja kita sebagai calon pemilik untuk memilih. tetapi yang saya sarankan ini bukanlah faktor penentu harga!