Apa Merk Parfum yang Biasa Kamu Beli?

Sebagai perempuan, saya sangat suka wewangian. Saya rasa laki-laki juga seperti itu. Ketika badan kita wangi, rasa percaya diri seperti naik 5 tingkat menurut saya.

Parfum sendiri berdasarkan tingkat ketahannya menurut laman www.idntimes dibagi menjadi 5, antara lain:

  1. Parfum atau dikenal juga sebagai extrait de parfum atau parfum murni dengan konsentrasi 15%-40% dan dapat bertahan 6-8 jam.
  2. Eau de Parfum memiliki konsentrasi tertinggi wewangian antara 15%-20%. EDP jauh lebih murah daripada parfum dan cocok untuk pemakaian sehari-hari.
  3. Eau de Toilette memiliki konsentrasi 5%-15%. EDT jauh lebih murah daripada EDP. Biasanya bertahan 2-3 jam.
  4. Eau de Cologne memiliki konsentrasi wewangian 2%-4% dengna konsentrasi alkohol yang cukup tinggi. EDC lebih murah timbang jenis lainnya.
  5. Eau Fraiche mirip dengan EDC, karena aroma umumnya akan bertahan maksimal 2 jam dengan kosentrasi wewangian 1%-3%

Bagaimana dengan kalian? Merk apa yang biasa kalian beli untuk parfum? Apakah kalian sudah melihat kadar wewangiannya? Coba share pengalaman kalian!

Summary

Mengenal 5 Jenis Parfum Berdasarkan Tingkat Ketahanan Aroma (idntimes.com)

Ilustrasi

Sering Mendengar Top Notes, Middle Notes, dan Base Notes dalam Parfum, Tapi Apa Sih Artinya? - Beauty Journal (sociolla.com)

Ada banyak merk parfum yang pernah saya coba, namun sampai saat ini ada 2 merk yang paling sering saya beli yaitu Pucelle dan Fresh. Kedua merk ini kebanyakan mengeluarkan jenis parfum Eau de Cologne dengan harum yang ringan dan segar sehingga cocok untuk aktivitas sehari-hari dan cocok untuk anak remaja. Selain itu harganya juga ramah di kantong.

Saya memilih kedua merk tersebut, karena memang aktivitas saya sehari-hari tidak berat dan saya juga jarang pergi ke acara formal yang tentunya memerlukan wewangian yang lebih lembut dan tahan lama sepanjang acara. Jadi, kedua merk tersebut sangat cocok dengan kondisi saya saat ini. Namun, karena sebentar lagi saya sudah mulai bekerja dan sudah banyak undangan menikah dari teman dan kenalan, jadi saya berencana untuk membeli parfum yang cocok untuk acara-acara tersebut.

karena hidung saya sedikit sensitif dengan wewangian terutama yang sangat menyengat, saya biasanya hanya menggunakan body mist saja karena wanginya cenderung samar.

saat ini saya hanya memiliki parfume punya lokal HMNS yang Farhampton sebenarnya wanginya laki-laki banget sih tapi aku suka hehe, selain itu yang Alpha juga enak wanginya.

dulu saat saya SMA saya menggunakan wardah dengan wangi eternal bertahun-tahun, hingga akhirnya body mist tersebut sudah tidak diproduksi lagi karena wardan melakukan inovasi pada produk tersebut dan wangi eternal sudah tidak ada lagi… sedih

akhirnya saya tidak kepikiran untuk mencoba yang lain sehingga asal saja memilih body mist yang ada di indomaret dan harganya murah meriah juga dari 13-20 ribuan saja. Saat ini saya menyukai beberapa body mist ini:

  1. Fresh - Midnight Secret dengan wangi yang cenderung manis tetapi tidak membuat enek,
  2. Marina - Secret Paradise wanginya mirip banget sama cologne switzal jadi fresh dan ringan untuk dipakai disiang hari
  3. Evangeline - Bloom Series Sophie wanginya juga manis tapi lebih ke floral menurut aku
  4. Izzi - sear siary sweet oriental yang ini manis buah buahan dan tahannya lumayan lebih lama dibanding yang lainnya, sebenarnya aku ga terlalu suka karena wanginya “enek” menurutku

Saya juga pakai series yang ini kak, tapi yang flame. Benar-benar body mist paling harum dan tahan lama yang saya pakai. Sedangkan produknya wardah yang baru, dengan warna yang sama, tidak memiliki bau dan ketahanan yang sama seperti yang sebelumnya.

benar sekali! oleh karena itu saya beralih ke produk lain, karena yang eternal benar-benar tidak ada di produk yang baru tersebut huhu.

kalau kak @auliaar09 sendiri, saat ini menggunakan parfume apa?

Jujur sebenernya jarang banget make parfume dan sampe sekarang masih bingung parfume yang bagus dan tahan lama itu apa. Tetapi, jika disuruh menyebutkan saya biasa membeli parfume Kahf, itu wanginya enak banget untuk pria. Wanginya lebih cool gitu.

Saya sendiri sebenarnya suka berganti-ganti parfume. Untuk saat ini saya menggunakan body mist Victoria Secret’s yang Amber Romance dan parfum EDT minisoo yang jenis Harmony. Beda dengan body mist wardah yang itu, punya VS menurut saya tidak setahan lama punya wardah. Saya beli waktu itu karena diskon saja, dan menurut saya tidak se worth it itu.

Sedangkan yang minsoo, benar-benar berbeda baunya ketika kita pertama semprot dan hasil akhir ketika sudah berjam-jam kita pakai. Worth to buy menurut saya, apalagi cuman 60ribuan kalo tidak salah.