Apa masalah yang sering terjadi ketika menggunakan masker wajah?

Dengan berbagai macam produk masker wajah, terdapat beberapa bahan ada yang cair, maupun powder. Masalah apa yang sering terjadi dalam pengaplikasiannya?

  1. Menggunakan Satu Jenis Masker
    Menggunakan masker berbeda di beberapa area yang biasa disebut multitasking masks memang sedang tren dan langkah ini memang lah tepat. Kulit selalu berubah mengikuti pola hidup, cuaca dan faktor lainnya untuk itu menggunakan jenis masker yang tepat di area yang tepat sangatlah diperlukan seperti menggunakan masker eksfoliasi di area wajah yang kusam, menggunakan masker hydrating yntuk area yang kering dan sebagainya.

  2. Menggunakan Jari
    Salah satu cara mengaplikasikan masker yang sering dilakukan adalah menggunakan jari tangan. Tetapi, menggunakan jari yang belum tercuci bersih adalah salah satu faktor yang membuat pori-pori tersumbat kotoran yang nantinya menjadi komedo hingga penyebab timbulnya jerawat. Menggunakan kuas yang ditujukan khusus untuk masker adalah salah satu langkah yang tepat untuk mengurangi bakteri yang akan menempel di kulit ketika menggunakan masker.

  3. Menggunakan Masker yang Salah
    Memilih masker seperti memilih skincare, perhatikan kegunaan dari masker dan perhatikan masalah kulit yang ingin kamu atasi. Jika kamu memiliki kulit yang kering maka gunakanlah masker yang bertujuan untuk menghidrasi kulit, jika kamu mempunyai kulit yang sensitif, pilihlah masker yang diformulasikan untuk kulit sensitif. Seperti halnya menggunakan perawatan wajah, jika kamu menggunakan jenis masker yang salah maka kemungkinan menambah permasalahan pada wajah akan timbul.

  4. Menggunakan Masker Terlalu Lama
    Pernah berpikir membiarkan masker lebih lama daripada yang direkomendasikan untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat? Ternyata hal ini tidaklah benar. Beberapa bahan seperti clay dan acid malah membuat kerusakan pada kulit jika didiamkan terlalu lama dari yang dianjurkan lho!

  5. Menggunakan Masker di Wajah yang Belum Dicuci
    Pastikan selalu untuk mengaplikasikan masker diwajah yang bersih. Mengaplikasikan masker diwajah yang masih terdapat sisa-sisa make up dan debu kotoran dapat tercampur dengan masker dan membuatnya tersimpan dan membuat pori-pori tersumbat, sehingga membuat jerawat.

Sumber

https://www.google.co.id/amp/s/mercury.postlight.com/amp%3Furl=https://kawaiibeautyjapan.com/article/3382/5-kesalahan-menggunakan-masker-wajah-yang-sering-dilakukan-wanita