Apa manfaat royal jelly untuk kecantikan?

Kini, kandungan yang berasal dari alam semakin digemari dan menjadi pilihan banyak wanita. Nah, salah satu bahan natural yang kini sedang naik daun adalah royal jelly yang berasal dari lebah. Apa manfaat royal jelly untuk kecantikan?

Royal jelly telah menjadi salah satu kandungan skin care yang paling populer. Kira-kira, apa ya alasannya? Berdasarkan hasil riset, ternyata royal jelly mengandung kadar protein yang tinggi. Selain itu, Royal Jelly juga kaya akan vitamin A, vitamin E, vitamin C, vitamin B, serta acetyl-choline dan zinc yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan kulit. Manfaat dasar royal jelly adalah membantu melembapkan kulit dan melindungi kulit dari risiko dehidrasi dengan kandungan lemaknya yang berperan sebagai emollient alami. Karena memiliki sifat anti-bacterial dan anti-fungal, sehingga mampu membantu kulit melawan bakteri.

Nah, manfaat utama dari royal jelly, yang juga membuatnya menjadi kandungan favorit dalam banyak produk perawatan kulit adalah mampu memperlambat dan mengurangi tanda-tanda penuaan. Seiring bertambahnya usia dan akibat paparan polusi maupun sinar matahari, tanda-tanda penuaan pun semakin terlihat jelas. Apalagi, kemampuan tubuh untuk meregenerasi kulit dan memproduksi kolagen yang membuat kulit terasa kenyal pun menurun.

Dengan kandungan acid dan mineral yang terkandung dalam royal jelly, kandungan dari lebah ini mampu menstimulasi dan meningkatkan produksi kolagen untuk mengembalikan kekenyalan kulit. Tidak hanya itu, kandungan anti-oksidan dan nutrisi dalam royal jelly pun akan membantu proses regenerasi sel-sel kulit baru. Oleh karena itu, kandungan ini dapat memperlambat proses penuaan. Bahkan, menurut Food and Agriculture Organization (FAO), manfaat royal jelly juga meliputi membantu mengurangi garis halus, stretch marks, mengencangkan kulit, serta membantu mengontrol produksi minyak.

Sumber:
https://journal.sociolla.com/beauty/mengenal-royal-jelly/