Apa saja Manfaat Pepaya untuk Kecantikan Kulit?

pepaya

Manfaat buah pepaya yang paling ampuh adalah untuk melancarkan pencernaan dan BAB, namun tahukah anda bahwa pepaya menyimpan ribuan manfaat lainnya? Apa manfaat pepaya untuk kecantikan kulit?

1 Like

pepaya

Selain memberikan efek yang baik terhadap kesehatan fungsi tubuh, terdapat beberapa manfaat buah pepaya untuk kecantikan, yakni daging buah pepaya yang berfermentasi, membantu melarutkan sel-sel kulit mati dan memberikan kesegaran dan kecerahan kulit. Hal ini dapat membantu membuka pori-pori yang tersumbat dan mencegah timbulnya jerawat.

Referensi

https://manfaat.co.id/12-manfaat-buah-pepaya-untuk-kesehatan-dan-kecantikan

  1. Melembapkan kulit

Buah pepaya mengandung sodium yang sangat rendah, ini berarti buah tersebut sangat tinggi kandungan airnya. Karena itulah pepaya sangat bagus untuk melembapkan kulit. Untuk membuat kulit tetap lembap, lembut, dan bercahaya, haluskan daging buah pepaya, campurkan dengan madu lalu jadikan masker wajah atau tubuh. Diamkan selama dua puluh menit sebelum dibilas.

  1. Menjadikan kulit kencang

Pepaya mengandung antioksidan yang dapat menjaga sel dari serangan radikal bebas dan mempertahankan kekenyalan kulit. Untuk menjadikan kulit terasa lebih kencang, campurkan pepaya yang sudah dihaluskan dengan madu dan tepung beras. Pakailah masker pepaya tersebut di wajah selama dua puluh menit, seminggu tiga kali.