Apa manfaat menggunakan chocolate mask powder?

Masker dalam bentuk powder dengan berbagai macam trend saat ini yaitu masker chocolate, greentea, dan milk bermanfaat untuk merawat kulit. Apakah anda tau manfaat jika menggunakan masker chocolate?


Sumber: 6 chocolate beauty treats for face and hair - Healthista

Mampu Mencegah Penuaan Dini
Jika anda menginginkan kulit wajah tampak seperti awet muda, maka gunakanlah masker coklat sebagai perawatannya. Selain alami, masker coklat ini sangat efektif dan aman sehingga tidak akan menimbulkan efek samping pada kulit wajah anda, hanya saja perawatanya harus di lakukan dengan rutin dan teratur dan tidak lupa untuk berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter ahli kulit.

Perlu anda ketahui bahwa, kandungan yang terdapat pada coklat ini mengandung Antioksidan yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas yaitu penyebab timbulnya penuaan dini. Seperti yang anda ketahui jenis-jenis penuaan dini pada kulit wajah yaitu, seperti kerutan, keriput, garis-garis, dan masih banyak lagi.

Bermanfaat sebagai Detoksifikasi
Manfaat perawatan menggunakan masker coklat untuk kult wajah selanjutnya yaitu, masker coklat sebagai detoks. Detoks merupakan racun pada kulit yang sering menimbulkan berbagai macam penyakit atau masalah pada kulit wajah, seperti iritasi pada kulit wajah atau alergi dan sebagainya.

Bermanfaat untuk Melindungi Kulit dari Sinar UV
Kandungan yang terdapat pada coklat juga mengandung Flavonoid yang tinggi yang mampu melindungi kulit wajah dari sinar matahari yang berlebihan atau sinar ultraviolet. Selain itu, kandungan pada coklat ini mengandung Anti inflamasi yang bermanfaat untuk mengatasi peradangan pada kulit wajah yang di sebabkan karena sinar matahari yang berlebihan.

Sumber

https://tipskecantikanalami.web.id/masker-coklat/