Apa manfaat menggunakan body lotion setiap hari?

Disaat sesudah mandi merupakan saat yang tepat menggunakan body lotion, karena kondisi kulit masih lembab, jadi mengandung cairan saat mandi. Penggunaan yang paling tepat adalah sebelum beraktifitas. Jika menggunkannya setiap hari, apa manfaat menggunakannya?

Berikut manfaat menggunakan body lotion:

  • Bebas Kusam
    Penumpukan residu, kotoran dan sel kulit mati tak akan baik bagi regenerasi kulit. Pemakaian body lotion dengan kandungan AHA, akan membantu proses regenerasi kulit yang terhambat menjadikan kulit bebas dari kusam.

  • Melembutkan bagian paling kasar
    Walau kulit Anda berminyak sekalipun, pasti ada bagian- bagian pada tubuh yang lebih kasar daripada kulit lainnya. Seperti di bagian lipatan seperti siku, lutut, dan tumit. Menggunakan body lotion setiap hari, akan membantu menjaga bagian lipatan pada tubuh selembut kulit lainnya.

  • Proteksi setia untuk kulit
    Kulit yang mengalami kekeringan akan mudah terkena iritasi dan kemerahan. Mengaplikasikan body lotion setiap hari sama dengan memasok kadar air, menjadikan kelembaban kulit tetap terjaga sehingga dapat mencegah kulit terkena masalah kesehatan seperti kulit pecah- pecah dan gatal.

  • Mencegah Masalah Kulit
    Jerawat tak hanya muncul di wajah saja. Terkadang perubahan hormon dan keadaan emosional dapat menyebabkan jerawat muncul di tempat- tempat yang tak seharusnya pada tubuh. Beberapa pelembab memiliki kandungan spesifik yang dapat mencegah timbulnya jerawat. Diantaranya asam salisilat (salicilyc acid) atau minyak yang melembutkan kutikula.

  • Mencerahkan Kulit
    Pigmentasi selalu jadi fokus utama wanita Asia yang mendambakan kulit cerah. Namun pengaruh buruk sinar matahari tentu tidak dapat dilawan. Gunakan body lotion yang mengandung vitamin B3 untuk memperlambat proses pigmentasi, sehingga kulit menjadi cerah.

Sumber:

https://journal.sociolla.com/beauty/10-manfaat-body-lotion/