© Dictio 2017 - 2019, Inc. All Rights Reserved. Terms of Use | About Us | Privacy Policy


Apa Manfaat Kefir bagi Kecantikan?

kefir

Di tahun 2016 silam, kehadiran masker kefir sempat meramaikan media sosial karena khasiatnya yang diklaim efektif mampu atasi berbagai masalah kulit. Hal ini tidak mengherankan karena susu kambing yang menjadi bahan utama pembuatan kefir memang dikenal kaya akan beragam manfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

Apa manfaat kefir bagi kecantikan?

menurut pengalaman saya pribadi masker kefir bisa membuat wajah cerah , lembut, tidak berminyak, dan bisa mengurangi jerawat

Kefir adalah susu kambing atau susu sapi yang difermentasi menggunakan bibit buah kefir. Proses fermentasi susu berlangsung selama empat hari dan diselingi dengan proses pengadukan. Pengadukan berfungsi mempercepat pertumbuhan bakteri probiotik. Manfaatnya:

  • Mampu Menangkal Bakteri dan Jamur

  • Mempercepat Proses Penyembuhan Luka

  • Memiliki Efek Anti-penuaan

  • Mengangkat Sel Kulit Mati

sumber:

Saat ini, masker kefir banyak digunakan oleh wanita sebagai bagian dari perawatan kulit wajahnya. Hal ini tidaklah mengherankan mengingat banyaknya keuntungan dan khasiat yang bisa didapatkan ketika menggunakan masker wajah berbahan baku kefir.

Berikut adalah manfaat masker kefir, diambil dari cosmogirl, antara lain :

  1. Masker kefir mengandung banyak asam hidroksil afa (AHA) yang berguna untuk mengurangi keriput dan memperlambat proses penuaan.

  2. Mengatasi masalah jerawat maupun komedo yang terdapat di kulit wajah.

  3. Masker kefir mengandung banyak bahan alami yang dapat membantu mengurangi iritasi di kulit. Iritasi tersebut biasanya disebabkan penggunaan cream perawatan kulit maupun kosmetik yang mengandung bahan kimia.

  4. Kandungan AHA dalam masker kefir juga berguna untuk meremajakan kulit dan meningkatkan collagen yang bisa mengencangkan kulit wajah.

  5. Masker kefir mengandung banyak bakteri Lactobacilli yang dapat mengatur keseimbangan asam dalam sel-sel kulit wajah.

  6. Asam amino yang terdapat di masker kefir juga berguna sebagai antioksidan yang baik untuk kulit.

  7. Selain untuk menutrisi kulit, masker kefir juga berguna untuk pengelupasan sel-sel kulit mati sehingga kulit nampak lebih cerah secara alami.

Berikut tutorial pembuatan masker kefir,