Apa Manfaat dari Air wudhu bagi Kulit?

image

Seringkali kita menjumpai orang dan bertanya, kau sangat cantik atau kau sangat menawan. Kemudian jawaban yang sering dikatakan adalah “rahasianya adalah air wudhu”. Lalu, apakah ini benar secara ilmiah? apakah benar-benar memberikan dampak pada kulit kita?

Tentu, Manfaat wudhu juga terbukti secara ilmiah. Ini berkontribusi besar terhadap menjaga kesehatan individu secara utuh. Beberapa manfaatnya adalah:

  1. Dapat membersihkan kulit dan membuatnya tetap bersinar.
    Dalam sudut pandang Islam, wajah yang sering dibersihkan oleh wudhu dianggap memancarkan cahaya atau cahaya yang menghasilkan cahaya alami.

  2. Membantu mencegah mikroba dan penyakit berbahaya pada hidung.
    Membiarkan air masuk ke lubang hidung saat berwudhu mencegah kuman dan debu yang terperangkap di dalam memasuki tubuh. Pencucian hidung selama wudhu dikonfirmasi setelah penyelidikan mikroskopis, memungkinkan orang untuk memiliki paparan mikroba berbahaya yang jauh lebih sedikit daripada orang-orang yang tidak melakukannya.

  3. Membantu mencegah penyakit sistematis
    Membilas mulut dalam wudhu secara teratur menghilangkan partikel makanan dan bakteri dari mulut dan membantu mencegah bau mulut. Ini membantu secara besar-besaran dalam mencegah kesehatan mulut seseorang. Menurut penelitian terbaru, ada hubungan langsung antara kurangnya kebersihan mulut dan penyakit sistematis, itulah sebabnya pembilasan mulut dalam wudhu secara teratur bertindak sebagai penghalang terhadap penyakit-penyakit ini.

Sumber

https://www.ifdcouncil.org/natural-islamic-beauty-methods/

MANFAAT AIR WUDHU UNTUK KECANTIKAN

1. Mencegah timbulnya jerawat.

Wudhu berarti membersihkan, artinya setiap kita mencuci wajah, maka kotoran dan debu yang menempel pada wajah akan hilang terbuang oleh air wudhu. Bayangkan dalam satu hari, melakukan setidaknya 5 kali wudhu itu berarti setidak nya 5 kali untuk mencuci wajah dengan air wudhu dan kotoran penyebab jerawat yang menempel di wajah tidak diberikan kesempatan untuk berlama lama menempel di wajah, hal ini akan menghilangkan terjadinya penyebab jerawat di wajah.

2. Membuat kulit wajah tetap lembab
Manfaat wudhu berikutnya yaitu wudhu melembap kan kulit wajah, karena setiap membasahi wajah dengan air wudhu, wajah akan tetap lembap dan akan membuat wajah tetap segar dan bersinar.

3. Membuat awet muda

Mencuci wajah dalam berwudhu akan menjaga kulit wajah tetap lembap dan sehat, juga dapat membuang kotoran dan debu yang menempel, artinya wajah akan selalu bersih bercahaya dan ini membuat kulit wajah sehat sehingga akan terlihat awet muda dengan berwudhu. Mudah bukan ?? untuk apa mengeluarkan biaya yang mahal dengan pergi ke salon untuk mendapatkan wajah yang awet muda, sedangkan ada cara yang tidak mengeluarkan biaya dan juga sangat mudah yaitu, berwudhu.

4. Memancarkan innerbeauty

Manfaat wudhu yang terakhir yaitu, dengan berwudhu akan memancarkan kecantikan dari dalam atau innerbeauty, mengapa karena berbagai efek positif wudhu akan menunjukkan kecantikan alami seseorang, walaupun tanpa riasan make up tebal.