Apa Manfaat Bunga Mawar untuk Kecantikan?

bunga mawar

Ternyata bunga mawar memiliki banyak manfaat bagi kecantikan dan kesehatan Anda.

Apa manfaat bunga mawar untuk kecantikan?

1. Untuk kesehatan dan kelembaban kulit wajah

Kandungan polifenol pada mawar berfmanfaat untuk melembabkan kulit. Disamping itu mawar memiliki zat omega 3 dan omega 6 yang berfungsi untuk memperbaiki kerusakan kulit, yang sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit, sehingga bisa memiliki kulit yang cantik dan lembut.

2. Menyegarkan mata hitam akibat kurang tidur

Contohnya pada orang yang mnderita susah tidur (insomnia), bekerja lembur, kerja shift malam, begadang, dll. Hal tersebut memberikan resiko di sekitar mata terlihat area mata hitam (sering disebut “mata panda”).

3. Mengobati jerawat secara alami

Untuk mengurangi jerawat di wajah, bisa diatasi dengan mencuci wajah menggunakan air hangat yang dicampur dengan bunga mawar. Setelah itu wajah menjadi terlihat bersih, segar dan cerah.

Referensi

7 Manfaat Bunga Mawar Untuk Kesehatan, Kecantikan, Wajah, Rambut, Bibir, dll

  1. Mencegah penuaan dini

    Kandungan lain yang sangat di unggulkan adalah Rose hip Seeds. zat ini memiliki kandungan vitamin c yang sangat kaya. Bahkan mampu menjadi salah satu anti oksidan, sehingga nutrisinya mampu di rasakan oleh bagian kulit yang dalam. Hal ini membuat kulit anda menjadi lebih elastic. Bukan hanya itu, namun juga mencegah kerutan akibat dari efek penuaan.

  2. Menyehatkan mata

    Sering tidur malam atau begadang. Hal ini sangat tidak baik untuk kesehatan mata anda. Biasanya anda akan terlihat loyo, kurang bertenaga, bahkan di sekitar area mata anda menjadi hitam seperti panda. Jangan khawatir, sebab menggunakan kompresan air mawar mampu menyegarkan kembali mata anda sekaligus menyehatkan.