Apa manfaat bunga calendula bagi kecantikan?

Saat ini sedang populer produk skincare dengan komposisi bunga calendula. Sebenarnya apa manfaat bunga calendula untuk wajah?

Bunga Calendula merupakan salah satu bunga yang memiliki sejuta manfaat terutama untuk kesehatan kulit. Bunga Calendula itu sendiri umumnya dikenal sebagai Marigold, bunga ini memiliki sifat anti – inflamasi ( anti radang) untuk menyembuhkan luka secara alami.

image

Berikut manfaat Bunga Calendula untuk kecantikan:

Mencegah Penuaan dini

Kulit kering tidak hanya terlihat tidak menarik tapi juga bisa menyebabkan penuaan dini. Bunga Calendula mampu menghidrasi kulit, menyembuhkan kulit yang rusak dan membuat kulit terlihat lebih muda. Bunga Calendula cukup aman untuk digunakan di daerah di sekitar mata untuk mengobati bengkak.

Menyembuhkan Kulit yang Teriritasi dan Terluka

Karena sifat anti-inflamasinya, Bunga Calendula diolah hingga menjadi obat atau salep yang dapat digunakan untuk menyembuhkan ruam, sengatan matahari, luka ringan, goresan, gigitan serangga dan iritasi kulit ringan lainnya. Ramuan ini juga mengandung sifat regeneratif alami, yang menjadikannya untuk mengobati luka ringan hingga berat. Selain itu, juga bisa menghaluskan bibir pecah-pecah .

Mencegah Jerawat

Sifat antibakteri dalam khasiat Bunga Calendula ini dapat membantu membersihkan bakteri di pori-pori kulit yang dapat menyebabkan jerawat.

Melembabkan Kulit Kering

Minyak yang terbuat dari Bunga Calendula menjadi obat yang efektif untuk kulit kering, kulit tampak bercahaya dan terlihat lebih muda. Selain itu juga membantu menghilangkan bekas luka bekas luka, dan membantu menyembuhkan luka memar dan pasca operasi.

Sumber

http://purepapaya.id/2017/08/23/13267/#