Apa manfaat bulu hidung ?

Setiap orang memiliki bulu pada hidungnya, lalu sebenarnya apakah bulu hidung ini memiliki manfaat bagi tubuh kita ? sehingga menjadi jelas alasan mengapa ada bulu hidung pada hidung kita.

Bulu hidung, bagian tubuh yang sering kita lewatkan perhatiannya padahal bulu hidung memiliki manfaat bagi kesehatan. Apa saja ya manfaatnya?

Bulu atau rambut di dalam hidung ternyata berperan membantu melindungi lapisan kulit epidermis luar dari sinar matahari dan luka kecil. Bulu hidung juga berfungsi menjadi pelindung bagi organ-organ tubuh lainnya. Ketika kita bernafas, kita akan menghirup partikel kecil bersamaan dengan oksigen, bulu hidungpun bekerja untuk menyaring partikel yang nggak dibutuhkan tubuh agar tak langsung masuk ke dalam tubuh. Jadi, bulu hidung sangat berfungsi melindungi kita dari kuman yang masuk agar nggak terjadi infeksi dari polusi udara.

Selain bulu hidung, di dalam hidung kita memiliki cairan seperti lendir yang juga memiliki fungsi buat menangkap kuman-kuman nakal masuk ke hidung dan kuman tersebut akan dibuang melalui bersin. Nah, kebayangkan kalau kita nggak punya bulu hidung, segala macam penyakit yang kita hirup melalui udara akan mudah masuk dan bikin badan kita cepat sakit. So, jangan coba-coba buat mencabut bulu hidung ya.

Tapi, kalau kamu merasa risih karena memiliki bulu hidung yang sampai keluar dari hidung, kamu dapat merapikannya dengan menggunakan gunting. Gunting bagian luarnya saja untuk merapikannya. Ingat jangan di cabut!