Apa manfaat buah semangka bagi kecantikan?

Semangka merupakan buah berjenis tropis yang banyak digemari orang karena rasanya yang manis dan menyegarkan. Apa manfaat buah semangka bagi kecantikan?

Buah semangka ternyata tidak hanya baik untuk menghidrasi tubuh dan menghilangkan dahaga Anda, tetapi juga dapat membantu mencerahkan kulit. Berikut manfaat lain dari buah ini:

  1. Toner alami
    Buah semangka memiliki zat alami yang dapat membuat kulit Anda menjadi segar. Anda dapat memijat kulit Anda dengan irisan semangka segar atau mencampurnya dengan madu untuk mendapatkan hasil terbaik. Anda juga dapat menggunakan jus semangka dan mengoleskannya pada wajah dan leher.

  2. Mencegah penuaan dini
    Semangka merupakan sumber makanan yang kaya akan likopen, vitamin C dan A. Semua nutrisi ini dapat mengurangi paparan radikal bebas yang dapat menyebabkan garis-garis halus, keriput dan bintik-bintik hitam pada kulit. Kandungan antioksidan dalam semangka juga mengurangi radikal bebas dalam tubuh dan mencegah semua tanda-tanda penuaan kulit. Anda dapat menggunakan semangka sebagai masker dan mengonsumsi buahnya untuk mendapatkan hasil terbaik.

  3. Melembapkan kulit
    Semangka adalah buah yang banyak mengandung air sehingga dapat membuat tubuh dan kulit Anda terhidrasi. Jika Anda memiliki kulit kering, Anda dapat mencampurkan semangka dan madu untuk tetap melembapkan kulit. Dehidrasi dapat menyebabkan wajah kering dan kusam. Jadi, tidak ada salahnya jika Anda sertakan buah ini ke dalam menu diet Anda.