Apa manfaat buah bit untuk kecantikan?

Bagi beberapa orang mungkin mendengar nama buah bit agak sedikit awam. Memang buah bit masih agak kurang diketahui oleh segelintir orang. Namun, ternyata buah bit mempunyai berbagai manfaat yang dapat berguna untuk kecantikan.

Jus buah bit akan memberikan banyak khasiat untuk kecantikan kulit Anda, baik diminum maupun digunakan untuk perawatan tubuh. Manfaatnya sebagai berikut:
image

  1. Mencegah dan mengatasi jerawat
    Minum jus bit secara teratur bermanfaat dalam pencegahan dan penyembuhan radang kulit seperti jerawat dan bisul. Sifat anti-inflamasi dalam bit akan meringankan peradangan jerawat dari dalam.

  2. Mempercantik kulit
    Kulit yang kusam dan berjerawat bisa disebabkan karena darah yang kotor. Minum jus bit secara teratur dapat memurnikan darah dari dalam, membersihkan racun serta kelebihan air dari tubuh, memperbarui sel kulit yang rusak, dan memberikan nutrisi sehingga kulit akan tampil bercahaya dan sehat.

  3. Mencegah penuaan dini
    Karena memiliki antioksidan yang kuat, jus bit juga bisa melindungi kulit dari penuaan dini. Lycopene yang ditemukan dalam jus bit dapat mempertahankan elastisitas kulit dan melindungi kulit dari sinar matahari yang keras. Minum jus bit akan membantu menetralisir efek radikal bebas sehingga Anda bisa awet muda lebih lama.

  4. Menjadikan kulit wajah bersinar
    Anda juga dapat menambahkan jus bit dalam campuran masker yang biasa Anda pakai untuk memberikan nutrisi ekstra pada masker. Kandungan dalam buah bit akan menghapus noda dan bintik-bintik gelap jika digunakan secara teratur selama satu bulan.

sumber: