Apa manfaat blue tansy oil untuk kecantikan?

Sejak ribuan tahun lalu essential oil sudah dimanfaatkan sebagai salah satu produk yang difungsikan untuk berbagai hal, mulai dari menyembuhkan penyakit hingga menjaga kecantikan kulit. Apakah Anda sudah mengetahu Blue Tansy Oil? Apa manfaat blue tansy oil untuk kecantikan?

Blue Tansy Oil umumnya banyak digunakan sebagai bahan pewarna alami untuk produk perawatan kulit dan cukup jamak ditemui sebagai salah satu kandungan dalam produk kecantikan high-end. Manfaat:

Sebagai Aromaterapi
Blue Tansy Oil memiliki aroma herbal khas dan cenderung manis yang dipercaya mampu menenangkan pikiran. Minyak esensial ini juga mengandung zat sabinene yang bersifat antiseptik dan dapat membunuh patogen atau mikroorganisme parasit di udara. Selain itu, produk ini pun efektif untuk membantu memecahkan lendir pada saluran pernafasan, sehingga proses pernapasan jadi lebih lancar. Efek relaksasi yang dihasilkan oleh essential oil ini sudah dibuktikan memiliki kemampuan dalam meredakan stres, kegelisahan, bahkan depresi ringan. kamu dapat memanfaatkan Blue Tansy Oil sebagai aromaterapi dengan menggunakan difusser. Caranya cukup teteskan Blue Tansy Oil sebanyak 2-3 tetes, lalu hirup beberapa kali sebelum aromanya secara perlahan menyebar ke seluruh ruangan.

Anti-inflamasi dan Berbagai Macam Masalah Kulit
Inflamasi adalah peradangan yang terjadi pada kulit yang umumnya bisa menyebabkan jerawat dan masalah kulit lainnya. Bagi kamu yang memiliki jenis kulit acne-prone, Blue Tansy Oil dapat difungsikan untuk meredakan peradangan. Hal ini terjadi karena Blue Tansy Oil memiliki kandungan Azulene yang berfungsi sebagai anti-inflamasi dan bantu mengurangi kemerahan pada wajah. Selain masalah umum seperti jerawat, produk ini juga dapat digunakan oleh mereka yang memiliki masalah eczema, maupun dermatitis. Selain penampilan kulit, manfaat anti-inflamasi dalam produk ini juga dapat membantu penyembuhan nyeri otot, serta mengurangi rasa sakit setelah berolahraga. kamu bisa menggunakannya sebagai aromaterapi menggunakan difusser atau dengan cara mencampurkan dengan carrier oil sebelum diaplikasikan pada kulit.

sumber: