Apa manfaat bengkuang untuk gigi?

Bengkoang adalah buah alami yang biasa di gunakan sebagai cemilan dan juga tidak jarang dipakai dalam berbagai ramuan tradisional untuk beragam keperluan kesehatan tubuh. Buah yang kandungan airnya lumayan banyak ini memiliki fugsi yang hampir sama dengan manfaat strawberry untuk gigi. Dimana buah yang termasuk kedalam golongan umbi umbian ini tumbuh di tanah dan memiliki citra rasa manis dan segar. Inilah mengapa banyak yang menggemari bengkoang selain dari fakta kesehatan yang dimilikinya.
221

Berikut uraian tentang manfaat bengkoang untuk gigi:

  1. Menjaga Pertumbuhan Gigi
    Anda pastinya telah mengetahui bahwa senyawa fosfor amat penting bagi pertumbuhan gigi dan juga pertumbuhan tulang. Dimana buah bengkoang adalah salah satu sumber dari fosfor yang juga memiliki tingkat kalsium yang tinggi. Tentunya ini adalah salah satu makanan yang menyehatkan gigi karena bengkoang bisa melakukan pembagian untuk memenuhi kebutuhan fosfor maupun kasium demi mendapatkan pertumbuhan gigi yang sempurna. Bahkan kebutuhan tubuh untuk mendapatkan asupan fosfor maupun kalsium juga bisa di penuhi jika anda rutin mengkonsumsi bengkoang tersebut. Yang mana terpenuhi oleh buah manis ini untuk mendapatkan pertumbuhan gigi yang kuat dan maksimal.

  2. Menyehatkan Gigi
    Tentunya anda tidak ingin menggunakan cara merapuhkan gigi berlubang, apalagi bagi orang dewasa yang tidak lagi ada pertumbuhan gigi. Hingga gigi berlubang yang di buah tidak akan mendapatkan gantinya lagi. Inilah mengapa anda perlu sedini mungkin melakukan perawatan agat gigi anda tetap sehat dan tidak mengalami beragam masalah berbahaya seperti gigi berlubang dan terjadi pembusukan. Karena bengkoang memiliki kandungan vitamin C yang sangat baik bagi kesehatan gigi anda. Komponen jaringan kolagen yang akan menyokong kesehatan gigi akan di perbaiki oleh adanya vitamin C tersebut.

  3. Kesehatan Gusi
    Ada banyak masalah kesehatangusi yang biasa di derita setiap orang. Mulai dari pembengkakan gusi hingga terjadinya pendarahan gusi. Namun semua hal tersebut bisa di hindari dan di cegah dengan mengkonsumsi bengkoang. dimana kandungan dari vitamin C juPapaka terbukti efektif dalam membasmi dan menekan pertumbuhan bakteri yang masuk melalui makanan yang anda makan.

  4. Pembersih Gigi
    Jika seseorang ingin melakukan pembersihan gigi maka hal pertama yang di lakukan adalah menggosok gigi atau hanya sekedar berkumur kumur. Namun, bengkoang bisa menjadi salah satu alternatif pembersihan gigi anda setelah anda memakan makanan lainnya. Sisa sisa makanan yang tertinggal di sela sela gigi yang akan menyebabkan banyak maslah seperti perkembangan bakteri dan terbentuknya plak bisa di atasi dengan cara mengemil bengkoang. Bengkoang ini ampuh dalam membersihkan gigi anda.

  5. Pemutih Alami Gigi
    Apa yang biasanya anda lakukan untuk memutihkan gigi? Menggunakan pasta gigi khusus dan mengunjungi dokter gigi? Kedua cara diatas memang terbukti ampuh dan memang sering dilakukan oleh seseorang demi mendapatkan gigi yang bersih dan putih. Namun, ada juga cara alami lain yang efektif dalam pemutihan gigi, salah satunya dalah menggunakan bengkoang. bakteri yang bersarang di gigi hingga menyebabkan gigi kuning bisa di netralkan oleh kandungan senyawa asam ynag ada di dalam bengkoang.

sumber: https://halogigi.com/