Apa manfaat bengkoang bagi kecantikan?

Menggunakan bahan alami untuk merawat kulit merupakan hal yang sudah biasa. Salah satu bahan yang sering digunakan adalah bengkoang. Apa manfaat bengkoang bagi kecantikan?

image

Berikut beberapa manfaat bengkoang untuk wajah yaitu :

  1. Mencerahkan kulit wajah
    Buah bengkoang dengan daging buahnya yang berwarna putih terkenal dengan khasiat dari sari patinya yang dapat mencerahkan warna kulit. Warna kulit yang gelap karena warna kulit tidak merata, noda-noda gelap, serta noda-noda kusam pada wajah dapat tersamarkan dengan khasiat sari pati dari buah bengkoang. Hal ini lah yang menjadikan orang percaya bahwa manfaat bengkoang dapat menjadikan wajah lebih cerah. Sari pati dari bengkoang ini dapat didapatkan dengan cara alami sehingga anda dapat melakukannya dirumah.

  2. Caranya yaitu pertama kupas bengkoang lalu cuci bersih agar terhindar dari kuman. Kemudian diparut dan hasil parutan diperas. Biarkan air hasil parutan menghasilkan endapan karena didiamkan selama beberapa menit. Hasil dari endapan tersebut yang merupakan sari pati dari bengkoang yang dapat digunakan sebagai masker. Gunakan pada malam hari dan bilas dipagi hari.

  3. Mencegah terjadinya penuaan dini
    Penuaan dini yaitu kondisi wajah yang seperti sudah tua tetapi sebenarnya usianya masih muda. Anda tentu tidak ingin hal ini terjadi pada diri anda. Bengkoang merupakan buah yang mengandung vitamin C yang dapat mencegah terjadinya penuaan dini pada wajah. Buatlah masker dengan bahan dasar bengkoang dan gunakan pada setiap malam hari. Dengan penggunaan teratur maka anda akan mendapatkan kulit sehat serta terhindar dari penuaan dini serta bebas dari bahaya radikal bebas.

  4. Merawat kulit wajah tampil sehat
    Bengkoang merupakan buah yang mempunyai kandungan nutrisi yang baik dan cukup banyak yang berpadu pada kandungan air dari buah ini. Beberapa vitamin yang terkandung dalam bengkoang seperti vitamin C, vitamin B juga membantu menjadikan kulit menjadi tampil lebih sehat. Anda dapat mendapatkan manfaat bengkoang untuk menjadikan kulit tampil lebih sehat dengan menggunakannya sebagai masker, bisa juga dikonsumsi secara langsung sebagai buah atau dibuat juz bengkoang. Jika akan dibuat juz maka tambahkan gula atau madu agar memberikan rasa pada juz tersebut.

  5. Melembabkan kulit wajah
    Bengkoang merupakan buah yang mengandung banyak air yang memiliki rasa segar dan sedikit manis. Kandunganair didalam bengkoang ini memiliki unsur kandungan anti inflamasi. Unsur anti inflamasi bermanfaat untuk melembabkan kulit wajah yang kering sehingga kulit wajah tampak lenih lembab dan segar. Anda bisa mendapatkan manfaat bengkoang untuk melembabkan kulit wajah dengan membuat masker dari bengkoang.

Sumber: