Apa manfaat asam ferulat untuk kulit?

Asam merupakan bahan-bahan yang kuat dan merupakan salah satu bagian paling penting dari rutinitas perawatan kulit. Salah satunya adalah asam ferulat. Apa manfaat asam ferulat untuk kulit?

Melindungi sel kulit dari radikal bebas dan kerusakan lingkungan
Seperti antioksidan lain, seperti vitamin A, C dan E, coenzim Q10 dan asam Ferulat & Alpha Lipoic melindungi kulit dari radikal bebas dan melindungi sel dari kerusakan lingkungan. Secara khusus, bahan ini sangat efektif untuk melawan dua radikal bebas yang sangat merusak, yaitu superoksida dan hidroksil radikal.

Perlindungan kulit dari sinar UV
Penelitian menunjukkan bahwa asam ferulat dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan sinar UV. Menurut dokter kulit dan ilmuwan Karen E. Burke, MD, Ph.D., dalam Anti-Aging Handbook mengatakan bahwa ferulic acid akan mengganggu proses perusakan membran sel oleh sinar UV. Selain itu, asam ferulat juga membantu mencegah kemerahan dan terbakar dari sinar UVB.

Mencegah ketidak-efektifan vitamin yang masuk ke dalam kulit
Kemungkinan Anda akan menemukan vitamin di hampir semua produk perawatan kulit. Namun, ketika mereka terkena cahaya dan udara, vitamin dapat pecah dan manfaat mereka bagi kulit akan hilang. Namun, ferulic acid atau asam ferulat mampu mencegah proses ini.

sumber: