Apa Makanan tokek agar cepat besar, panjang dan Gemuk?


Makanan tokek sebenarnya tidaklah sulit ditemukan sebab banyak pilihan makanan tokek yang dapat kita berikan, hanya saja dalam memberi makan tokek tentu kita harus memperhatikan asupan gizi serta serat dan vitamin yang terkandung dimakanan tersebut agar tokek sehat besar panjan dan gemuk sehingga harga tokek nantinya pada saat di jual akan semakin mahal.

Tokek banyak dipercaya sebagai obat HIV dan AIDS sehingga harganya di pasaran sangat mahal dan bisa mencapai miliaran rupiah, namun tidak semua ukuran tokek akan mahal, sebab untuk menjual tokek kepada pembeli tokek harusnya memiliki panjang 30 cm dan berat 200 gram atau 2 ons. Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas makanan tokek agar tokek cepat besar dan gemuk untuk semua jenis tokek seperti tokek rumah dengan bintik merah dan jenis lainnya.

Makanan Tokek agar cepat besar

Dalam memberi makan tokek sering sekali para pemelihara melakukan cara yang curang seperti tokek diberi makan berupa daging yang mengandung banyak lemak dengan tujuan tokek semakin besar, namun hal ini sangat fatal mengingat daging bukanlah makanan kesukaan tokek. Untuk makanan tokek sendiri di alam liarnya berupa serangga seperti jangkrik, kupu-kupu, laron dan juga serangga lainnya yang ada disekitar kita. Pemberian makan tokek sebaiknya 4 kali dalam sehai yakni pagi, siang , sore dan malam jari dengan porsi yang disesuaikan dengan ukuran tokek tersebut, Jika tokek berukuran dewasa maka porsi yang diberikan cukup 2-3 ekor jangkrik setiap pemberian makan, namun untuk tokek yang masih anakan sebaiknya diberi makan 1-2 ekor saja.

Makanan tokek selain serangga atau biasa disebut sebagai makanan altenatif tokek dapat diberi anak burung pipit yang masih merah namun makanan ini sebaiknya diberikan kepada tokek yang sudah dewasa sebab untuk tokek yang masih anakan ukuran mulutnya tidak akan bisa melahap makanan yang berukuran besar. Jika anda memiliki tokek yang masih anakan atau baru lahir dapat memberikan makan berupa nyamuk sebagai makanan utamanya, jika dirasa cukup besar maka berikan kupu-kupu atau jangkrik sebagai makanan tambahan namun tetap memperhatikan ukuran mulut agar dapat dengan mudah dilahap oleh anak tokek.

Makanan di atas cocok untuk semua jenis tokek mulai dari tokek rumah , tokek pohon dan tokek albino bahkan tokek leopard, namun yang harus anda perhatikan adalah porsi makanan sebab segala sesuatu yang berlebihan tidak baik.