Apa Makanan Khas Daerahmu yang Ingin Kamu Rekomendasikan?

Siapa yang tidak suka makan? Saya rasa tidak ada ya. Semua makhluk hidup, terutama manusia, jelas membutuhkan makanan untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Sampai detik ini, saya yakin teman-teman telah mencoba berbagai jenis dan varian makanan, mulai dari makanan ringan (snack) hingga makanan berat. Indonesia yang memiliki beragam budaya turut mempengaruhi aneka makanan di setiap daerah. Bahkan sekarang, tidak jarang bahwa kita bisa dengan mudah menjumpai makanan khas daerah lain di daerah kita sendiri, meskipun beberapa ada yang melakukan inovasi produk.

Bicara soal makanan, di daerah saya sendiri, Jawa Timur pada umumnya, saya merekomendasikan rujak cingur. Rujak cingur berisi toge, mentimun, tahu, kangkung, cingur (mulut) sapi, dan sambal kacang. Makanan ini sangat mudah ditemui di hampir seluruh kabupaten di Jawa Timur. Setiap daerah memiliki variasi rujak cingur masing-masing. Adakah makanan khas daerahmu yang ingin direkomendasikan?

Untuk sebuah makanan khas daerah yang terbilang jarang ada disetiap daerah baik itu cita rasa maupun cara mengolah makanan tersebut. Yang ingin saya rekomendasikan makanan dari daerah saya yaitu : Arsik, mie gomak, dayok nabinabinatur dan masih banyak lagi.