Apa Makanan Ikan Dori/Blue Tang?


Ikan dori/dory/Blue Tang merupakan salah satu sepisies ikan laut yang dimana memiliki warna biru yang sangat mencolok dengan paduan hitam di bagian punggungnya serta bagian ekornya yang berwarna kuning, ikan dori biasanya di jadikan sebagai ikan peliharaan aquarium dikarenakan warna yang cantik dan mencolok, seiring dengan perkembangan ikan ini mulai dilirik sebagai makanan yang segar dan biasanya di produksi dalam bentuk fillet. Harga fillet ikan dori dipasaran saat ini tergolong sangat mahal dijual dipasaran sehingga bisnis ikan ini dilirik oleh mereka sebagai peluang usaha.

Pastinya anda sering sekali bertanya apa sebenarnya makanan ikan dori di alam liar, sebab ikan ini memang sangat jarang dan minim informasi mengenai ikan ini, ikan dori sendiri di alam liarnya tergolong ikan omnivora dimana selain memakan tumbuhan juga memakan daging. Makanan ikan dori sendiri di alam liar berupa Alga, Plankton, udang kecil dan juga cacing, untuk mereka yang memeliharanya di dalam aquarium sebagai ikan hias laut biasanya di beri pakan berupa udang beku yang di cincang kecil dan juga cacing beku yang dapat dengan mudah di dapat di toko penjual pakan ikan disekitar anda.

Dalam memelihara ikan dori ini biasanya para peghobi akan memberikan pakan berupa alga jika ikan masih berukuran kecil dan sesudah dewasa dan ukuran sudah mulai besar maka pakan akan di ganti dengan pakan udang beku dan juga cacing beku, namun sesekali diberi alga sebagai pelengkap agar ikan tidak kekurangan nutrisi yang dibutuhkan.

Ikan dori sendiri tidak termasuk ikan yang buas, maka dari itu ikan ini cocok di pelihara atau di tempatkan dalam satu aquarium dengan ikan laut lainnya. Untuk masalah harga ikan ini tergolong menengah dan berbeda pula harganya di daerah tertentu jika untuk di pelihara, namun jika ikan ini di jual dalam bentuk fillet beku harganya sangat mahal namun rasanya tidak kalah enak dengan ikan laut lainnya.