Apa Latar Belakang Munculnya aliran Neoplastis Menurut Anda?

Aliran Neoplastis atau De Stijl merupakan salah satu aliran dalam seni rupa. Apa latar belakang munculnya aliran/gerakan ini?

De Stijl atau gerakan Neoplastisisme telah berlangsung selama 14 tahun yaitu tahun 1917 – 1931, atas karakteristik yang penting dari kerja tiga orang seniman, yaitu Piet Mondrian, Theo Van Doesburgh, dan seorang arsitek Gernit Rietvield. Tujuh orang anggota pendiri lainnya dan sedikitnya sembilan anggota tidak tetap yang dibentuk di bawah kepemimpinan Vav Doesburgh tahun 1917 dan 1918. Vantougerloo dan Huszar serta para arsitek, Oud, wills dan Van Hoff dan seorang sastrawan, yang semuanya memandang ke belakang sebagai katalitik, tetapi memberikan gambaran secara relatif. Meskipun mereka memainkan aturan yang penting tapi tidak jelas dalam hasil-hasil kerjanya. Yang mencanangkan pertama De Stijl adalah majalah De Stijl yang diterbitkan November 1918, di bawah pimpinan Van Doesburgh.

Pergerakan De Stijl hadir dalam 2 bentuk hubungan konflasi, yang pertama yaitu filsafat neoplatonik dari seorang matematikawan Dr. Schoenmaekers di Bussum,pada tahun 1915 dan 1916. Pendapatnya berjudul The New Image of The World ( Suatu Gambaran Dunia Baru 0 dan prinsip-prinsip matematika plastis (The Principles of Plastic Mathematics / Beeldende Wiskunde ) dan yang kedua diterima dari konsep arsitektur Hendrik Petrus Berlage dan Frank Lloyd Wright.