Apa Latar belakang di buatnya game GTA ?

Sebuah game dibuat mungkin saja karna berdasarkan dari sesuatu yang perah di permasalahkan , salah satunya seperti game Rambo yang dimana game tersebur di buat dengan latarbelakang dari film itu sendri agar kita sebagai user bisa merasakan seakan menjadi rambo. Namun untuk GTA mengapa game tersebut dibuat ? Apa yang melatar belakangi game tersebut untuk dibuat ?
Thank u

Grand Theft Auto (disingkat GTA) dari versi pertma hingga saat ini, game adalah aksi-petualangan permainan video yang dibuat oleh DMA Design (sekarang Rockstar Utara) dan diterbitkan oleh BMG Interaktif. Permainan ini memungkinkan pemain untuk mengambil peran seorang penjahat yang dapat berkeliaran dengan bebas di sekitar kota besar. Berbagai misi yang ditetapkan untuk penyelesaian, seperti perampokan bank, pembunuhan, dan kejahatan lainnya. Ini adalah yang pertama dalam seri Grand Theft Auto yang membentang sejauh sepuluh mandiri permainan, dan tiga paket ekspansi. Permainan ini awalnya ditujukan untuk diberi nama “Race N Chase”. GTA digantikan oleh Grand Theft Auto 2. kedua permainan ini tersedia gratis untuk diunduh di situs web Rockstar Games pada tahun 2004.

Game ini adalah action-adventure video game seri yang diciptakan oleh David Jones dan Mike Dailly; gelar nanti yang diciptakan oleh saudara Dan dan Sam Houser, Leslie Benzies dan Aaron Garbut. Hal ini terutama dikembangkan oleh Rockstar Utara (sebelumnya DMA Design), dan diterbitkan oleh Rockstar Games. Nama seri referensi istilah yang digunakan di Amerika Serikat untuk pencurian kendaraan bermotor.Kebanyakan game dalam seri ditetapkan di lokal fiksi mencontoh kota-kota Amerika, biasanya baik Liberty City, Vice City, atau San Andreas, yang berdiri-in untuk New York City, Miami, dan negara bagian California, masing-masing. Pertandingan pertama mencakup tiga kota fiksi, sementara judul berikutnya cenderung menekankan satu kota dan daerah-daerah terpencil tersebut. Gameplay berfokus pada dunia yang terbuka di mana pemain dapat memilih misi untuk kemajuan cerita secara keseluruhan, serta terlibat dalam kegiatan sisi, semua terdiri dari aksi-petualangan, mengemudi, orang ketiga shooting, sesekali role-playing, elemen siluman, dan balap . Seri ini juga memiliki unsur-unsur yang sebelumnya mengalahkan 'em up game dari era 16-bit. Serial ini telah memperoleh kontroversi bersifat dewasa dan tema kekerasan. seri berfokus di sekitar banyak protagonis yang berbeda yang mencoba untuk bangkit melalui jajaran dunia kriminal, meskipun motif mereka untuk melakukannya bervariasi dalam setiap pertandingan. Antagonis umumnya karakter yang telah mengkhianati protagonis atau organisasinya, atau karakter yang memiliki dampak paling menghambat kemajuan protagonis. seri berisi sindiran dan humor.

Dahulu game GTA ini merupakan game yang hanya berfokus pada sebuah misi saja, lama-lama para player GTA ingin adanya suatu inovasi baru yaitu game GTA dibuat menjadi game open world. Pihak developer GTA yaitu Rockstar mendengarkan keluh-kesah game GTA tersebut hingga akhirnya game GTA kini menjadi game open world tersukses di dunia

Berikut ini beberapa seri game GTA yang ada sampai sekarang :

  1. GRAND THEFT AUTO LONDON 1969
    image

  2. GRAND THEFT AUTO 1
    image

  3. GRAND THEFT AUTO 2

  4. GRAND THEFT AUTO 3
    image

  5. GRAND THEFT AUTO VICE CITY
    image

  6. GRAND THEFT AUTO SAN ANDREAS
    image

  7. GRAND THEFT AUTO BERLIN
    image

  8. GRAND THEFT AUTO LIBERTY CITY STORIES
    image

  9. GRAND THEFT AUTO VICE CITY STORIES
    image

  10. GRAND THEFT AUTO IV
    image

  11. GRAND THEFT AUTO V
    image