Apa lagu Terpendek yang pernah ada?

Apa lagu Terpendek yang pernah ada ?

Berikut adalah beberapa lagu rock terbaik yang berdurasi kurang dari dua menit.

The Vaccines – “Norgaard” (1.39)

Kalau kamu berniat menulis lagu pendek, kamu wajib minta wejangan dari The Vaccines. Karena band ini tidak main-main.

Blur – “Song 2” (2.02)

Salah satu hal yang paling berkesan dari lagu Blur “Song 2” (terlepas dari ucapan “Woo Hoo”-nya) adalah kecepatannya. Konon ditulis hanya dalam waktu 10 menit, Blur membuktikan dengan lagu ini kamu bisa menulis rekaman yang paling terkenal dengan hampir tanpa usaha sama sekali.

The Smiths – “Please Please Please Let Me Get What I Want” (1.50)

Morrissey dan Marr berhasil menyelipkan sebanyak mungkin chord—ditambah lirik yang satiris dan permainan mandolin solo—dalam waktu kurang dari dua menit, seperti yang biasa dilakukan The Beatles dulu.

Liam Lynch – “United States Of Whatever” (1.26)

Ini mungkin menjadi satu-satunya lagu hit dari Liam Lynch, tetapi “United States Of Whatever” yang dirilis pada 2002 meninggalkan dampak yang cukup besar. Tidak hanya cepat, lagu ini juga jenaka dan pastinya sangat catchy .

The White Stripes – “Fell In Love With A Girl” (1.50)

Lagu ini selesai lebih cepat daripada memasang mainan Lego. Meskipun Joss Stone membuat versi yang jauh lebih panjang dalam cover -nya, versi orisinalnya hanya berjalan kurang dari dua menit saja.

The Vines – “Highly Evolved” (1.35)

“Banyak yang bisa terjadi dalam 90 detik,” kata videonya. Mereka benar, lho: band asal Australia ini meledak di tahun 2002 berkat lagu yang mengesankan ini.

Napalm Death – “You Suffer” (0.01)

Ini adalah salah satu contoh kesingkatan terbaik dalam sejarah suara rekaman. Napalm Death dengan luar biasa berhasil memasukkan lirik “ You suffer, but why ?” ke dalam lagu sepanjang satu detik.

Sumber

https://matamatamusik.com/7-lagu-terpendek-dalam-sejarah-rock/

  • Buyut grindcore adalah band Napalm Death yang telah mengeluarkan lagu terpendek pada tahun 1987, dengan judul You Suffer, yang memilki durasi satu detik.

  • Pada tahun 1994, band Brutal Truth, band grindcore juga, mengeluarkan video klip terpendek: Collateral Damage yang berdurasi 4 detik.