Apa lagu kebangsaan Negara Kosovo?

Kosovo merupakan suatu negara republik yang secara de facto merdeka, terletak di sebelah tenggara Eropa. Sebelumnya, Kosovo adalah sebuah provinsi di Serbia di bawah administrasi PBB, namun pada 17 Februari 2008 Kosovo mendeklarasikan kemerdekaan secara sepihak. Ibukota Kosovo berada di Priština.

Europe merupakan lagu kebangsaan negara Kosovo. Lagu ini diadopsi pada tahun 2008. Komposer musiknya adalah Mendi Mengjiqi.

Kosovo, Kosova atau Kosovë adalah sebuah negara republik yang secara de facto merdeka dan terletak di sebelah tenggara Eropa. Negara ini sebelumnya adalah sebuauh provinsi di Serbia yang kemudian pada 17 februari 2008 Kosovo mendeklarasikan kemerdekaan secara sepihak. Deklarasi tersebut di tentang oleh Serbia, akan tetapi di dukung oleh negara-negara Barat.

Kosovo memiliki ibu kota Pristina. Kosovo menjadi tempat pertentangan wilayah yang masih berlangsung antara pemerintah Serbia dan penduduknya yang mayoritas merupakan etnis Albania. Kosovo memiliki lagu kebangsaan “Europe” (“Eropa”).