Apa Kisah Mistis dibalik Kematian para Pekerja Jembatan Suramadu?

image

Saat membangun jembatan Suramadu ini, Indonesia mendatangkan banyak pekerja kasar dari Korea. Namun naas pada akhirnya para pekerja ini meninggal, mengapa? apa penyebabnya?

Ada sebuah kabar dimana para pekerja Korea tersebut adalah narapidana yang divonis hukuman 15 tahun dan sudah menjalani masa tahanan 10 tahun. Pemerintah Korea menjanjikan akan membebaskan mereka setelah jembatan selesai. Para pekerja ini diberi tempat tinggal di dalam tiang pancang utama jembatan. Sebelum pengecoran, rangka tiang pancang menjadi tempat tinggal para pekerja Korea yang jumlahnya sekitar 20 orang. Namun naas, ketika para pekerja Korea ini istirahat tidur siang hari, mereka disiram dengan berton-ton material beton sehingga terkubur hidup-hidup. Konon, ini adalah permintaan tumbal penunggu di wilayah pembangunan jembatan.

Belum jelas kebenaran dari misteri kematian para pekerja Jembatan Suramadu ini. Ada yang mengatakan bahwa informasi mengenai pekerja Korea yang dikubur hidup-hidup sebagai tumbal adalah hoax. Namun, ada juga yang membenarkan cerita ini. Hal ini masih menjadi misteri hingga kini menurut beberapa orang.

baca artikel