Apa keuntungan dan kerugian dari makanan basah dan makanan kering untuk kucing?

kucing

Apa keuntungan dan kerugian dari makanan basah dan makana kering untuk kucing?

1 Like

Makanan basah bisa menjadi makanan yang sempurna untuk kucing. Ini meniru apa yang mereka makan di alam liar: ~ 80% air yang membantu menjaga ginjal dan kandung kemih memerah dan membantu menjaga pH urin dalam kisaran normal (karena kebanyakan kucing tidak minum air yang cukup) dan memiliki protein tinggi serta karbohidrat rendah.

Salmon, Sol dan Udang dan Tuna adalah makanan protein tinggi, rendah karbohidrat

Meskipun mungkin ada beberapa makanan basah yang memiliki kandungan lemak tinggi pada umumnya makanan basah secara biologis lebih baik.

Makanan kering hancur ketika menyentuh gigi. Jika kucing rentan terhadap masalah gigi maka mereka harus untuk mendapatkan pembersihan gigi lebih sering. Tetapi kesehatan gigi sebagian besar bersifat genetik. Jika mereka memiliki gigi yang bagus, tidak masalah apa yang mereka makan, basah atau kering.

Makanan kering berkualitas tinggi dapat sama baiknya dengan makanan basah untuk kucing yang membedakan selama Anda menyediakan air minum sepanjang waktu.

Semua tergantung, selama kedua makanan tersebut mengandung vitamin dan gizi yang cukup untuk kucing saya rasa makanan basah atau kering boleh-boleh saja. Tapi pastikan ketika memberi makanan kering ke kucing, jangan memberikan yang mengandung biji-bijian karena kucing punya sistem pencernaan yang pendek dan tidak bisa mencerna biji-bijian dengan tuntas.

Ada baiknya memberikan makanan kucing sesuai dengan kebutuhannya, kita bisa lihat pada bagian belakang kemasan makanan kucing tentang cara pemberian makanan dan kebutuhan si kucing dalam satu hari/ satu kali pemberian. Tetapi cara pemberian disesuaikan dengan kebutuhan kucing, kucing lebih menyukai makan sedikit tetapi dengan frekuensi yang sering , pemberian makan bisa dilakukan 4 kali dalam sehari. Pentingnya untuk mendisiplinkan kucing anda dalam aturan makanan. Dan perhatikan jangan sampai memberikan makanan berlebihan jika kucing anda kurang aktifitas, karena bisa mengakibatkan obesitas yang nantinya akan mengganggu kesehatan si kucing kesayangan anda. Jangan lupa sediakan air minum yang matang yang dapat diberikan di beberapa tempat.