Apa kesalahan beresiko dalam product roadmap?

Product roadmap merupakan alat untuk menggambarkan kemungkinan pertumbuhan suatu produk. Produk roadmap yang baik tidak hanya membantu mengidentifikasi tingkat investasi yang diperlukan untuk menghasilkan produk fungsional dalam jangka waktu tertentu, tetapi juga bertindak sebagai fondasi yang kuat untuk masa depan produk.

Jaminan
Product roadmap bukanlah jaminan tetapi rencana tingkat tinggi yang menggambarkan kemungkinan pertumbuhan produk anda berdasarkan apa yang saat ini anda ketahui. Sangat bagus untuk memiliki keyakinan dalam roadmap anda dan sangat bagus untuk berkomitmen pada produk anda. Tetapi product roadmap anda tidak tetap; itu akan berubah terutama jika produk anda belum matang atau jika pasar anda dinamis.

Epik dan Cerita Pengguna
Jangan letakkan epik dan cerita pengguna di product roadmap. Meskipun sangat membantu untuk mempertimbangkan bagaimana produk cenderung berkembang, anda harus fokus pada kemampuan utamanya dan meninggalkan detailnya.

Spekulasi dan Pemikiran Penuh Harapan
Jangan buat roadmap jika anda tidak memiliki strategi produk yang valid yang tersedia atau jika anda tidak dapat melihat di luar rilis publik pertama. Yang pertama mengimplikasikan bahwa anda telah memaku segmen pasar, proposisi nilai, fitur produk utama, dan manfaat bisnis yang diinginkan.

Referensi: