Apa Kelebihan Youtube Musik?


Youtube Musik adalah layanan streaming musik dan aplikasi seluler yang dikembangkan oleh YouTube. Layanan musik baru dengan produk desktop dan aplikasi yang menarik. Untuk mencari musik baru dapat dilakukan dengan mudah dengan menelusuri lirik atau mendeskripsikan lagu. Youtube musik menawarkan berbagai keunggulan yang berbeda dari aplikasi lain, berikut beberapa keunggulan youtube musik diantaranya :

  1. Lengkap, memiliki berbagai official musik, album, single, remix, pentas, live, cover dan lainnya.
  2. Fitur Rekomendasi, bersifat dinamis dengan memberikan rekomendasi sesuai jenis musik yang pernah di dengarkan danaktivitas pengguna.
  3. Ribuan Playlist, playlist yang disediakan tidak terbatas dengan berbagai genre,
  4. Terbaru dan terpopuler, menyediakan semua jenis video yang terbaru dan terpopuler.
    5. Mode beralir Audio/Video, ika aplikasi musik lainnya hanya memungkinkan kamu untuk mendengar lagu saja, maka YouTube Music sudah selangkah lebih maju yang menyedia mode beralih ke audio atau video yang memungkinkan kamu untuk bisa mendengarkan lagu sambil menonton video musiknya.

Selain Youtube yang layanannya dapat di nikmati ecaa gratis dengan beberapa keterbatasan terdapat juga layanan berbayar yang di tawarkan. Layanan berbayar tersebut adalah Youtube Premium yang memiliki beberapa kelebihan seoerti viceo bebas iklasn,pemutran dapat dilakukan di belakang layar dan dapat diakses secara offline.

Apa saja kelebihan Youtube Musik ?

Berikut enam hal yang membuat YouTube Music berbeda dari aplikasi streaming lain sekaligus jadi keunggulannya:

  1. Konten Lengkap
  2. Rekomendasi Khusus
  3. Ribuan Playlist
  4. Fitur Penelusuran
  5. Video Terbaru dan Terpopuler
  6. Mode Beralih Audio/Video
Sumber

https://tirto.id/eleY

Banyaknya aplikasi streaming musik serupa yang hadir di Indonesia tentu menjadi tantangan tersendiri bagi YouTube ketika menghadirkan platform musiknya tersebut. YouTube Music menawarkan berbagai keunggulan yang menjadi alasan kenapa aplikasi ini berbeda dari yang lain sehingga layak untuk kamu gunakan.

1. Semua Ada di Sini!

Cari aplikasi streaming musik yang komplit juga beda dari yang lain? Kalau gitu aplikasi YouTube Music bisa jadi pilihan tepat nih, geng!

Bukan hanya video musik, aplikasi YouTube Music juga menyediakan beragam official music dan album, single, remix, pentas, live, lagu cover, dan musik-musik langka yang hanya bisa kamu temukan di aplikasi ini.

2. Fitur Rekomendasi Khusus

Nggak usah pusing-pusing cari lagu yang kamu suka, soalnya aplikasi YouTube Music ini menyediakan fitur rekomendasi khusus yang disesuaikan dengan selera musik yang sering didengarkan. Layar beranda aplikasi YouTube Music akan beradaptasi secara dinamis dan memberikan rekomendasi sesuai jenis musik yang pernah didengarkan juga aktivitas yang dilakukan pengguna. Jadi, saat kamu sedang berolahraga atau dalam perjalanan, kamu bisa temukan musik yang tepat di aplikasi YouTube Music.

3. Ribuan Playlist

YouTube Music ini menyediakan ribuan playlist dari berbagai genre, suasana hati, aktivitas, atau bahasa mana pun. Dengan begitu kamu memiliki banyak pilihan playlist yang bisa kamu dengarkan di momen apa pun.

4. Fitur Penelusuran Pintar

Menjadi salah satu produk buatan Google, aplikasi YouTube Music dilengkapi dengan dukungan Google Search yang berfungsi untuk memudahkan pengguna ketika melakukan pencarian musik bahkan saat kamu nggak tahu judulnya. Kamu bisa mengetikkan penggalan lirik misalnya untuk mencari lagu yang memiliki lirik terkait.

5. Video Terbaru dan Terpopuler

Dengan YouTube Music kamu bisa tahu apa saja video terbaru dan terpopuler saat ini.
Semuanya dimasukkan ke dalam kolom Hotlist di mana untuk Indonesia kolom tersebut menampilkan “Hotlist Pop Indonesia”, “Hotlist Musik Dance Indonesia”, “Hoatlist Heavy Rock”, “Hotlist Rock Indonesia”, dan masih ada lagi.

6. Mode Beralih Audio/Video

Jika aplikasi musik lainnya hanya memungkinkan kamu untuk mendengar lagu saja, maka YouTube Music sudah selangkah lebih maju nih, geng. Pasalnya, tersedia mode beralih ke audio atau video yang memungkinkan kamu untuk bisa mendengarkan lagu sambil menonton video musiknya. Namun, fitur ini hanya tersedia untuk kamu yang berlangganan YouTube Music Premium saja.

Fitur Terbaik YouTube Premium

Youtube Premium Custom 75314

Jika selama ini kamu hanya menikmati layanan YouTube secara gratis yang tentunya memiliki beberapa keterbatasan, dengan layanan berbayar YouTube Premium kamu bisa mendapatkan fitur-fitur terbaik yang ditawarkan nih, geng.

Adapun beberapa fitur terbaik yang ditawarkan oleh YouTube Premium bisa kamu lihat berikut ini.

1. Video Bebas Iklan

Berlangganan YouTube Premium memungkinkan kamu bisa menonton video favorit kapan saja dan di mana saja tanpa kehadiran iklan yang mengganggu.

2. Pemutaran di Latar Belakang

Menjadi salah satu kelemahan yang ada di YouTube versi gratis, dengan berlangganan YouTube Premium kamu bisa tetap memutar video meskipun sudah keluar dari aplikasi YouTube.

Fitur ini tentunya sangat berguna buat kamu yang lebih suka kegiatan multi-tasking saat bermain HP, ya, geng.

3. Akses Offline

Jika di YouTube versi gratis kamu hanya bisa mendownload video-video tertentu saja, maka di YouTube Premium kamu bisa mendownload semua video untuk ditonton kapan saja.

Berkat fitur ini kamu tetap bisa menyaksikan berbagai konten video YouTube tanpa memikirkan koneksi internet.

Kapan YouTube Music Tersedia?

Kapan Youtube Music Tersedia Di Indonesia Custom Ba7ee

Menawarkan beragam keunggulan yang nggak kalah keren dari aplikasi streaming musik lainnya. Meskipun bisa dinikmati secara gratis, tapi buat kamu yang ingin menikmati semua fitur unggulan yang ditawarkan, langganan berbayar YouTube Music Premium bisa kamu nikmati mulai harga Rp49.000 per bulan .

Sementara, untuk langganan berbayar YouTube Premium bisa kamu nikmati mulai harga Rp59.000 per bulan .

Tersedia juga paket khusus YouTube Music Family Plan dan YouTube Premium Family Plan di mana kamu bisa menambahkan hingga 6 akun dengan harga mulai dari Rp75.000 per bulan .

Ringkasan

Resmi Rilis di Indonesia, Ini Kelebihan YouTube Music dan YouTube Premium! | JalanTikus