Apa kau mengetahui tentang pedang legenda Wallace ?

Wallace Sword

Wallace Sword adalah pedang legendaris dari seorang legenda Wales dan Skotlandia, William Wallace pada abad ke-13. Selain besar dan berat, pedang satu ini diyakini mampu memberikan luka yang cukup serius kepada korbannya. Apa yang kamu ketahui tentang pedang legenda tersebut ?

Wallace Sword atau Pedang Wallace sangatlah terkenal karena kemunculannya dalam film Mel Gibson, Braveheart. Tidak hanya itu saja, pedang ini sendiri dapat dilihat secara nyata pada museum nasional Wallace Monument, walaupun sudah mengalami perubahan dari bentuk aslinya.

William Wallace sendiri merupakan seorang pahlawan nasional dalam kemerdekaan Skotlandia melawan Inggris dan dalam pertempurannya, Wallace menggunakan pedang ini. Salah satu hal yang menyebabkan pedang ini misterius adalah sarungnya, dikatakan bahwa sarung pedang Wallace ini seperti Frankenstein, yang dibentuk dari berbagai bahan mengerikan. Dimulai dari daging seorang bendahara Scotlandia sampai kulitnya, bahkan Raja James IV mengubah pedang ini karena dikatakan pedang kualitas tinggi ini tidak cocok dengan aksesoris yang mengitarinya.