Apa Kartun Favorit Kamu di Masa Kecil?

Saat masih kecil pasti kita memiliki kartun andalan yang selalu rutin kita tonton, kartun tersebut biasanya akan menemani keseharian kita, saat makan, bermain atau aktivitas lainnya. Salah satu kartun andalan ku adalah Teletabies. Aku memiliki banyak kaset cerita kartun tersebut, hingga memiliki boneka dan baju yang mirip seperti dikartun. Aku menyukainya kerena suara yang unik, bentuknya juga dan dapat meningkatkan imajinasi ku dimasa kecil karena latar tempat yang unik dan lucu. Tetapi saat sudah beranjak dewasa, aku malah berpikir bahwa teletabies itu menyeramkan :sob: sehingga tidak mau menonton kartun itu lagi ahahah

Kalau Youdics, kartun favorit apanih yang menemani kamu di masa kecil?

082111800_1411701136-SpongeBob_SquarePants_main_characters

Kartun favorit pada saat kecil hingga sekarang sih jatuh cinta ke SpongeBob. Siapa sih yang tidak tahu SpongeBob, kartun lucu dan suaranya yang unik. Meskipun, kartun spongebob ini sudah berjalan lama, akan tetapi tayangannya tidak membuat bosan sama sekali. Makin cinta pol sama spongebob pada saat ada filmnya yang terbaru hihihi :heart:

Seketika saya rindu tontonan masa kecil saya di televisi kecil di ruang tamu rumah kakek saya :grin:, berikut kartun favorit saya :

  1. The Fairly OddParents

  2. The Adventures of Jimmy Neutron

  3. Danny Phantom

  4. CatDog

  5. Powerpuff Girls

  6. The Scooby-Doo

  7. Tom & Jerry
    TomandJerryTitleCardc

  8. Popeye
    706f60fedbfd5b75bd88a6ab46ff1a1c--popeye-cartoon-animated-cartoons

  9. The Road Runner

  10. Pokemon
    BVI_a0gT_400x400

  11. Garfield

  12. Ben Ten

Spongebob, Chalk Zone, dan Ben 10 adalah kartun favorit sewaktu kecil. Ketiganya sama sekali tidak bikin bosan walaupun sudah ditonton berulang kali dan rela bangun pagi agar bisa nonton kartun itu doang.

Sama seperti kak @Navyani salah satu kartun favoritku juga Teletabies, di mana Lala lah yang menjadi tokoh favoritku! Aku juga sempat dibelikan boneka Lala, hingga boneka itu sudah usang pun aku tetap tidak mau membuangnya. Baru saat menginjak usia SD kelas 1 aku baru benar-benar merelakannya untuk dibuang :joy:
Selain Teletabies, aku juga menyukai Rugrats, Hey Arnold!, Franklin, The Fairly OddParents, Cowrage The Cowradly Dog, CatDog, The Scooby-Doo Show, Looney Tunes, Popeye, dan The Backyardigans :grimacing:
Oh iya, untuk The Backyardigans sendiri aku sampai punya beberapa vcd-nya! Dan sampai sekarang pun terkadang aku masih suka menggumamkan beberapa satu/dua lagu yang ada di kartun tersebut hehehehe

Kartun memang menjadi bagian dari masa kecil, terutama saya pribadi. Setiap weekend saya diisi untuk menonton kartun di televisi ataupun melalui CD Player. Banyak kartun yang saya yang tonton semasa saya kecil. Diantara kartun-kartun yang saya tonton, dua kartun favorit saya yang menemani saya semasa kecil hingga sekarang adalah Pokemon dan Spongebob Squarepants.

Pokemon menemai masa kecil saya, kartun ini merupakan kartun yang diproduksi oleh Jepang. Pokemon bahkan saya tonton episodenya hingga sekarang. Pokemon favorit saya yaitu Charizard dan Alakazam. Bahkan saya memiliki koleksi boneka dan aksesoris pokemon hehehe.

SpongeBob Squarepants mungkin menjadi favorit banyak anak kecil waktu itu, siapa yang tidak mengenalnya. Tingkah laku kocaknya bersama Patrick, Squidward dan kawan-kawan menjadi tontonan wajib ketika menyalakan televisi. Bahkan rela menunggu jeda iklan agar tidak ketinggalan acaranya.

I think there are a lot of cartoons bisa dari western atau eastern yang menemani masa kecil ku. Tapi yang sangat memorable, dan sangat membuat aku falling in love, yaitu anime dan kartun yang ada di channel Spacetoon. Bisa dibilang aku sangat bersyukur memiliki masa kecil yang ditemani dengan Spacetoon. Sebelum berangkat sekolah aku nonton Magic School Bus, siang aku menonton Tokyo Mew-Mew, malam aku menonton Kaleido Star dan Pretty Cure, dan seluruh tayangan itu ada di Spacetoon. I think it’s already been 8 years or maybe more, semenjak Spacetoon sudah ditiadakan di ranah pertelevisian Indonesia, dan menurutku sangat disayangkan.

Karena selain tayangan anime yang sangat menarik, ada juga tayangan tentang ilmu pengetahuan yang bisa anak-anak tonton disitu. I wish I could go back in time dimana Spacetoon masih ada, thank you for bring happiness to my childhood, dear Spacetoon :pleading_face: :smiling_face_with_three_hearts: