Apa kabar Kangen Band ya?


(Radea Zulindra Ardisukma) #1

Band yang dipimpin oleh Sasuke Uchiha ini, bukan bukan. Maksud saya band yang dipimpin oleh Andika ini sempat menjadi hits di tahun 2000-an. Kemana mereka sekarang ya?


(Roseanne Nurinabila Amanky ) #2

Jakarta - Setelah dikabarkan bubar, Kangen Band ternyata kembali bersama dan siap kembali ke industri musik. Tapi sayang, niat ingin eksis lagi, Andhika Cs malah ditipu label rekaman.

Awalnya, pada 2016 gitaris Kaangen Band, Tama Wijaya yang memang disepakati sebagai leader internal menandatangani kontrak dengam TA Pro Music & Publishing. Kontrak tersebut untuk rekaman lima lagu dalam sebuah mini album.

Andhika Mahesa sebagai vokalis pun menceritakan niat Kangen Band kembali berkarya. Mereka memang tidak gembar-gembor dan ingin membuat kejutan untuk para penggemar mereka, Doy.

“Tiba-tiba disuruh Tama untuk take lagu, lalu menjadi lima lagu untuk dikemas mini album. Tiba-tiba saya tanya ke leader saya (Tama), semua personel juga tanya. Kok lagunya udah di mana-mana ya? Royalti gimana?,” cerita Andhika di kantor Razman Arief Nasution di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (21/9/2017) malam.

“Saya udah nggak kerja, nggak ada pemasukan. Biasanya kalau nyanyi ada royalti dari label, saya tanya di label ini gimana sistemnya? Ternyata anak-anak juga nggak ada yang tahu,” lanjutnya.

Sebagai kuasa hukum, Razman, menuturkan perjanjian yang disepakati oleh label dan Kangen Band yang diwakili Tama. Pihak label akan membuat rekaman musik single dalam bentuk master rekaman.

“Cuma dalam lingkup perjanjian ini sama sekali tidak menyebut soal royalti, tidak ada fee. Lawyer aja ada royalti dan fee,” ujar Razman.

Selain itu, pihak label juga memberikan sebuah base camp berupa rumah di kawasan Cimanggis. Tapi ternyata, tagihan rumah tersebut dialamatkan kepada personel Kangen Band. Bahkan ada tagihan-tagihan lain yang dirasakan Andhika Cs tidak melakukannya.

“Salah satunya ketidakjelasan royalti, dan kenapa ada penagihan-penagihan? Termasuk urusan massage atau pijit juga ditagih. Apa ini label begini? Yg ngurut juga siapa? Mereka mencurigai pihak label, nggak ada yang ngurut dari mereka (Kangen Band) karena mereka juga nggak mau main urut aja kan udah terkenal,” beber Razman.

Single sudah banyak dijadikan NSP bahkan diputar di rumah-rumah karaoke, Kangen Band tidak juga mendapat royalti. Alhasil, mereka akan melayangkan somasi.

“Karena ketidakjelasan ini dan adanya unsur dugaan pasal 372, 378 KUHP adanya dugaan tindakan pidana dan atau penggelapan oleh pihak TA Pro. Kami beri waktu 7x24 jam untuuk selesaikan masalah ini, dengan kerugian berjumlah tidak kurang dari Rp 2 miliar,” tegas Razman.

Begitu kabar terakhir dari Kangen Band yang bisa saya dapatkan.
Sumber: https://hot.detik.com/celeb/3653232/niat-eksis-lagi-kangen-band-malah-rugi-rp-2-miliar