Apa Jenis Voer Yang Cocok Untuk Kolibri?

Apakah voer tersebut mudah untuk ditemui?

Ketika anda ingin mencoba merawat kolibri. Hal yang harus anda ketahui terlebih dahulu adalah perawatannya.
Karena si penghisap nektar ini berbeda dengan burung lain. Pakannya pun tergolong khusus begitu juga cara makannya.

Dari beberapa jenis yang biasa kita tahu seperti kolibri wulung maupun kolibri kelapa. Memang tergolong jenis yang mudah untuk diajari makan voer.

Berbeda dengan konin maupun sogok ontong karena lebih sulit untuk di biasakan makan makanan yang padat. Tapi sudah banyak yang sukses dalam membuat dua burung ini jadi mau makan voer seperti di vietnam.

Dinegara kita kebanyakan menggunakan pakan yang berbentuk cair dari bahan gula salah satunya adalah super nektar. Sedangkan penggunaan pakan padat masih tergolong sangat jarang.

Bagi anda yang memiliki kolibri yang sudah mau makan voer. Alangkah baiknya anda memilih mana yang bagus dan murah.

Pilihlah jenis voer yang teksturnya halus dengan butiran butiran kecil dan tidak terlalu kasar. Jangan memilih yang berbentuk crumble karena terlalu besar sehingga burung sulit memakannya.
Hindari voer yang menggunakan bahan pewarna karena kurang bagus untuk metabolisme karena mengandung zat kimia. Warna coklat yang natural lebih direkomendasikan seperti merk voer skm.

Lebih baik lagi jika kita membuatnya sendiri agar kita lebih tahu bahan dari voer yang kita buat. Lain kali saya akan membahasnya tentang bagaiaman membuat voer untuk kolibri yang bagus dan mudah.

Kelebihan voer daripada nektar adalah tidak mudah basi dan tidak membuat burung madu menjadi kurus. Jadi jenis pakan ini sangat direkomendasikan bagi kolibri wulung/muncang maupun kolibri manggar/kelapa.