Apa jenis sepeda favoritmu?

istockphoto-1314232963-170667a

Di era pandemi COVID-19 ini, tren bersepeda meningkat secara tajam dan luas di kalangan masyarakat. Keterbatasan ruang gerak saat PSBB dilampiaskan melalui kegiatan gowes. Selain itu, kesadaran akan olahraga dan hidup sehat juga meningkat di masa pandemi. Tentu saja dengan berolahraga, imunitas tubuh dapat meningkat. Bersepeda menjadi pilihan yang populer karena bisa dilakukan di luar rumah namun tetap bisa menjaga jarak dengan orang lain.

Saat ini sudah mulai umum ditemui di jalanan orang-orang yang bersepeda, entah itu sendirian atau bersama komunitasnya. Jenis sepeda yang dapat ditemui pun kini sudah mulai beragam. Mungkin MTB (mountain bike) dan folding bike (sepeda lipat) adalah jenis sepeda yang paling umum ditemui, namun selain itu ada juga jenis-jenis sepeda lain seperti road bike (sepeda balap), BMX, fixie, roadster (onthel) dan electric bike.

Mungkin diantara teman-teman ada yang terkena demam gowes ini. Jenis sepeda mana yang menjadi pilihan favorit kalian?

Referensi

Arnani, M. (2020). Tren Bersepeda di Tengah Pandemi Corona. Kompas. Diambil dari Tren Bersepeda di Tengah Pandemi Corona, Berikut Hal-hal yang Harus Diperhatikan Halaman all - Kompas.com