Apa jenis pembersih wajah yang tepat untuk kulit kering?

Pernah merasa sudah rutin membersihkan wajah tapi justru timbul masalah kulit? Bisa jadi kamu menggunakan pembersih wajah yang tidak sesuai dengan jenis kulit. Meskipun semua jenis pembersih wajah dirancang untuk menghilangkan kotoran dan makeup, namun bukan berarti bisa asal pilih cleanser. Apa jenis pembersih wajah yang tepat untuk kulit kering?

Jenis pembersih wajah yang cocok untuk kulit kering:

  1. Oil Cleanser
    Produk ini cocok bagi Kamu dengan wajah berminyak, kering, dan kombinasi. Saat ini pun produk pembersih wajah jenis oil cleanser banyak dipilih, karena efektif mengangkat minyak dan make up. Meski begitu, produk ini tidak disarankan bagi Kamu yang memiliki wajah berjerawat.

  2. Cleansing Milk
    Bagi Kamu yang memiliki kulit kering dan berminyak, bisa menggunakan produk pembersih wajah jenis ini. Sudah lama produk ini dipercaya dapat membersihkan sisa riasan pada wajah. Teksturnya yang pekat dan sedikit creamy bermanfaat untuk membersihkan serta menjaga kelembutan kulit wajah. Kamu dapat meratakan produk ini ke wajah dengan memijat lembut seluruh pemukaan kulit. Seka dengan tisu wajah untuk mengangkat semua sisa kotoran yang menempel.

  3. Cleansing Water
    Produk pembersih wajah jenis ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Cleansing water sangat praktis digunakan sebagai susu pembersih dan toner dalam 1 kemasan. Biasanya, cleansing water juga mengandung micellar water atau formula tanpa alkohol, serta sabun yang dapat membersihkan wajah tanpa dibilas dengan air.

  4. Balm
    Jika Kamu memiliki kulit kering atau sangat kering, produk pembersih wajah dengan bentuk balm sangat cocok digunakan. Produk ini memiliki kandungan petroleum jelly yang berbentuk balsam, sehingga mudah digunakan untuk membersihkan bekas riasan yang tebal atau yang bersifat waterproof.

sumber: