Apa jenis musik yang kalian sukai?

Musik adalah suatu hiburan yang sangat disukai banyak orang. Ada yang menyukainya kerena liriknya yang menyentuh hati, beat yang enak untuk bergoyang, atau membawa vibe positif yang membuat kita semangat beraktifitas.

Seringkali musik yang didengar, disesuaikan dengan suasana hati seseorang. Jika sedang galau maka seseorang mendengarkan lagu sedih dan sebaliknya.

Musik juga dapat didengarkan diberbagai kegiatan seperti saat bekerja, nongkrong, belajar, perjalanan dan lain-lain. Sehingga tidak mengharuskan kondisi-kondisi tertentu.

Terdapat berbagai jenis musik seperti musik Klasik, Jazz, Country, Rock, Pop, Blues, Reggae, Dangdut, K-Pop, J-Pop dan lain-lain.

Nah bagaimana dengan kalian ?
Jenis musik apa yang kalian sukai, dan kenapa ?
Pada saat kondisiapa biasanya kalian mendengarkan musik ?

Boleh share juga salah satu musik favorit kalian ya, buat didengarkan penulis hahaha.

Jenis musik yang saya sukai adalah musik klasik. Karena dengan melodi dari musik klasik yang menenangkan cocok didengar dan baik untuk melatih fokus otak kita. Musik klasik menawarkan melodi irama yang lembut dan menenangkan, tidak heran jika para ibu hamil dianjurkan dokter untuk mendengarkan musik tersebut karena dianggap dapat merangsang perkembangan otak janin yang ada didalam perut wanita hamil.

1 Like

Informatif sekali ya bund,
Nanti kalau saya sudah punya istri dan sudah hamil, saya paksa buat dengerin musik klasik deh.

Kalo ditanya soal genre/jenis musik yang aku sukai, aku gabisa jawab pasnya, mungkin lebih mendekati ke Pop ya, ya gimana ya, soalnya semua jenis musik aku suka kecuali rock :rofl:
Tipe musik yang sopan masuk ke telingaku mostly yang melodi/ritme musiknya bikin semangat beraktivitas, bagiku, lagu yang bikin semangat tidak selalu musik “jedar jeder” :rofl: kaya yang slow-slow aja udah cukup, misalnya kalo K-POP tuh lagunya V-BTS judulnya “Sweet Night”, Life Goes On - BTS, terus semua original soundtrack (OST) nya drakor DOTS, It’s You- Jeong Sewoon, Day & Night - Jung Seung (Ost drakor Start-Up), Adrenaline (italian version) - Aalia, I’m Always by Your Side- John Park (Ost Vincenzo)
Kalo Pop barat, Rewrite The Stars, Double Take, Marry Your Daughter, Beautiful (Bazzi ft Camila Cabello). Kalo indonesia, aku lebih sering dengerin lagunya Nadine Amizah & Rizky Febian, ya lagu-lagu sejenis itu yang bikin aku semangat pas didengerin saat ngerjain tugas.

Lagu lagu yang aku sebutkan di atas, meruakan lagu yang menurutku lirik, melodi dan ritme musiknya bisa memacu semangat ketika didengarkan saat aku ngerjain tugas, lagu yang tenang, yang tidak jedag jedug dan bikin nambah mood senang sehingga kadang ga kerasa kalo tugasnya hampir selesai :rofl:. Seperti saat ini, aku mengerjakan tugas magang sekaligus mendengarkan lagu-lagu ost DOTS, bawaannya seneng terus wkwk :rofl:

Dear author, cobain deh! :laughing: :rofl:

1 Like

Waduh nanti saya bilangin ke musisi rock nya deh kalau mau nulis lagi awalanya harus permisi atau assalamualaikum dulu ya biar sopan :laughing:

Oke kak @dinarizki terimakasih, langsung aku coba. Ini juga sambil dengerin musik biar mood. Cmn pagi ini baru dapet lagu twice aja buat rekomendasinya :laughing:

Lagunya rizky febian yang Terlukis Indah wajib didengerin banget sih, kak! :rofl: Lagunya tuh energik banget, bikin badan gabisa diem kaya ubur ubur :rofl: asik soalnya ahahaha :rofl:

1 Like

Pertanyaan menarik. Saya jadi tiba-tiba membuka playlist di spotify dan sepertinya hampir seluruh genre musik saya dengarkan😂. Karena menurut saya yang paling penting adalah musik tersebut kedengaran enak di telinga saya pasti masuk playlist. Kecuali musik klasik si. Itu satu-satunya yang nggak ada di playlist.

Biasa aku dengerin lagu kalau lagi ngerjain tugas atau kerjaan. Kadang juga kalau sedang berada di perjalanan

1 Like

Saya menyukai semua jenis musik tidak tergantung pada genre tertentu. Ketika suatu musik dapat diterima oleh telinga saya dengan baik maka saya akan menyukai musik itu. Untuk jenis musik yang paling saya dengarkan adalah Pop, Kpop, Jazz, dan juga Klasik. Menurut saya Pop adalah jenis musik yang bisa diterima dengan mudah oleh sebagian besar orang, sedangkan Jazz memiliki keuinikannya sendiri dimana terdapat beberapa alat musik yang dominan di dalamnya dan membuatnya semakin menarik di dengar. Kpop adalah jenis musik yang meskipun saya tidak mengerti artinya tetapi membuat saya ingin menari dan mampu meningkatkan mood poitif dalam diri, yang terakhir klasik. Musik klasik merupakan musik yang cukup teknikal dan perlu keterampilan tinggi untuk bisa menguasainya, sehingga karena tingkat kesulitannya ini saya menyukai jenis musik klasik juga.

1 Like

Kalau ditanya soal genre musik, saya gabisa jawab secara spesifik karena semua genre bisa masuk di telinga saya hehe. Mulai dari rock, pop, jazz, klasik, folk, bahkan koplo kalau sesuai dengan suasana hati saya saat ini sih fine-fine aja. Tapi dari semua itu yang paling sering saya dengarkan yaitu musik genre folk karena bisa membuat saya lebih enjoy dan relax di tengah kesibukan-kesibukan saya seperti mengerjakan tugas kuliah, kerjaan, dan lain sebagainya. Apalagi sekarang masuk musim hujan, kalau denger musik folk bawaannya tenang dan tentraam.

1 Like

Wah kalau di tempat saya sedang kemarau sekarang kak @Kharf2102. Jadi kalau dengerin lagu folk rasanya kaya koboi gersang saya :laughing:

Jenis musik yang aku sukai dari genre jazz, klasik, keroncong, pop, dan indie. lagu-lagu yang memakai genre yang aku sebutkan diatas kalau didegerin lebih enak dan membuat tenang. Apalagi kalau buat ngerjain tugas sambil dengerin lagu bergenre indie pasti tenang dan nyaman. Lagu yang aku rekomendasikan buat kalian lagunya nosstress, payung teduh, efek rumah kaca, dan lain sebagainya.

WAJIB DENGERIN SIH HEHEHE😊

1 Like

Akhir-akhir ini aku lagi suka jenis musik pop tapi ada unsur musik ‘chill-outnya’. Jujur masih sedikit bingung terkait jenis musik karena selama ini aku dengerin musik, apa yang menurut aku enak aja tanpa memikirkan jenis musik itu sendiri hehehe. Selain itu, dengerin musik biasanya juga tergantung dari suasana hati, kalau lagi galau biasanya lebih suka musik yang agak mellow gitu.

Musik chill mungkin bukan termasuk ke dalam kategori ke jenis musik ya tapi lebih menunjukkan perasaan dari suatu lagu tersebut. Aku pengen banget rekomendasi ke kalian jenis musik pop dengan unsur chill vibes karena emang bikin rileks, nenangin hati, dan bikin santai. Biasanya aku dengerin jenis musik ini buat sambil ngerjain tugas kuliah dan sambil beres-beres rumah juga. Aku yang biasanya suka gak fokus kalau ngerjain sesuatu sambil dengerin musik, jadi bisa lebih santai dan bisa lebih fokus dan gak tertekan lagi deh apalagi kalo sambil ngerjain tugas kuliah.

Salah satu musisi yang lagi aku dengerin dan emang suka banget bikin lagu yang chill itu Keshi. Kalian bisa dengerin di Spotify atau di Youtube, dijamin deh ketagihan dan bisa lebih santai kalau ngerjain sesuatu. Lagu Keshi yang jadi rekomendasi itu ada more dan beside you.

1 Like

Sebenarnya jenis musik yang saya sukai cukup banyak, namun akhir-akhir ini saya sering mendengarkan jenis musik indie pop. Karena pandemi ini, kegiatan di rumah saya gunakan beberapa jam untuk mengeksplor jenis-jenis musik dengan tujuan saya untuk mengerti lebih dalam dan menambah wawasan mengenai dunia musik, dibantu beberapa artikel musik yang saya baca dan kemudian mendengarkan musik tersebut, salah satunya jenis musik indie pop.

Berikut saya rekomendasikan beberapa lagu yang berjenis musik indie pop :

  1. Alvvays - Ones Who Love You
  2. Aly & AJ - Pretty Places
  3. Bad Bad Hats - Things We Never Say
  4. Beach Bunny - Painkiller
  5. Best Coast - Wreckage
  6. Chloe Moriondo - Bodybag
  7. Claire Rosinkranz - Frankenstein
  8. Girl in Red - Serotonin
  9. Jeremy Zucker - cry with you
  10. Phoebe Bridgers - Motion Sickness