Apa Jenis Bunga Yang Sangat Disukai Oleh Burung Kolibri?

image

Ada berapa jenis bungan yang disukai oleh burung kolibri

Bunga Kaliandra

Bunga kaliandra merupakan jenis yang mudah kita temui disekitar kita baik di hutan, kebun, maupun pinggiran sungai. Sebenarnya bunga ini berasal dari Guatemala di daerah Amerika Latin, dan merupakan tanaman yang sangat membantu dalam penyuburan tanah. Ada 2 (dua) jenis yang bisa kita jumpai yaitu berbunga merah dan berbunga putih. Tanaman ini sangat disukai oleh burung kolibri karena memang rasa nektarnya sangat manis dan banyak. Jika anda melihat tanaman ini berbunga pasti ada kolibri yang mendekat dan menghisap nektarnya. Nektar bunga kaliandra juga dikenal sebagai penghasil madu dengan kualitas bagus.

Bunga Jambu Air

Bunga jambu memiliki banyak jenis ada yang berwarna putih ada juga yang berwarna merah keunguan. Tanaman ini sangat mudah dijumpai disekitar rumah kita maupun tumbuh liar dihutan. Burung kolibri juga sangat menyukai nektar dari tanaman ini. Jadi tidak heran jika bunga dari pohon jambu air mekar maka banyak sekali kolibri dan lebah yang mendekat.

Bunga Dadap Merah

Bunga dadap merah merupakan jenis tanaman keras yang dikenal sebagai tanaman antipolusi. Namun selain fungsinya yang sangat baik bunga ini juga menjadi salah satu kandidat bunga yang setiap harinya didatangi oleh para penghisap nektar. Pohon ini selalu berbunga tanpa mengenal musim, hampir setiap bulan berbunga.
yang sangat disukai oleh kolibri

Bunga sikat botol

Mungkin anda masih asing dengan jenis tanaman ini karena memang bukan tergolong bunga yang mudah ditemukan disekitar kita. Bunga ini banyak tersebar di benua Asia dan hampir sebagian besar jenis kolibri juga menyukai nektar dari bunga sikat botol ini. Bunganya berwarna merah dan mirip sekali dengan sikat botol.

Bunga Lily Tasbih

Bunga tasbih yang memiliki nama cana lilly merupakan jenis tanaman lily yang biasa hidup disektar danau atau tempat yang banyak air. Meskipun tergolong jenis bunga yang tidak terlalu menarik karena tidak terlalu tinggi namun jangan salah nektar dari bunga ini sangat banyak dan disukai oleh kolibri. Sewaktu dulu kami masih kecil biasa mencari bunga ini untuk dihisap nektarnya.