Apa Jajanan Masa Kecil yang Paling Kalian Rindukan?

jajanan-manis-570x320

Saat kecil dulu kita pasti sering sekali beli jajanan di warung atau abang-abang jualan. Apalagi kalau jajanannya enak, murah, plus ada hadiahnya hehe, pasti kita akan sering beli jajanan tersebut.

Dulu aku suka sekali beli jajan Nyam-nyam, tini wini biti, ribut, rambut nenek, telur gulung, dan masih banyak lagi. Ketika sudah dewasa sekarang, ada banyak jajanan yang sudah susah untuk dicari padahal ingin memakannya lagi sekarang.

Nah kalo temen-temen ada ngga jajanan masa kecil yang pingin dicoba lagi sekarang? Yuk kita sharing

1 Like

image

Jajanan yang paling aku rindukan adalah permen Dreamy! rasanya enak, bentuknya unik banget dan sampai sekarang belum ada yang nandingin. Setiap pulang sekolah atau pulang ngaji, biasanya membeli permen ini dulu. Tapi sekarang, tidak tau kenapa permen ini sudah tidak beredar lagi di pasaran :cry: padahal setau aku permen ini cukup banyak penggemarnya.

1 Like

Wah betul banget nih kak Navyani. Aku juga suka banget beli ini dulu bahkan bisa beli 1 renteng buat stok di rumah. Terima kasih loh kak sudah mengingatkan. Aku jadi pingin liatnya :sweat_smile:

Aku suka sekali jajanan yang ada di bakul-bakul pinggir jalan seperti cilok, es kemasan yang diseduh, telur gulung, basgor, dan lain-lain. Banyak yang blang itu tidak sehat tapi aku suka! Selain itu jajan kemasan seperti dreamy, nyamnyam, mi gemez, permen kapas koala, yosan, coklat-coklat dan lain-lain sering kali membuat nostalgia ketika melihatnya karena aku juga suka itu saat kecil.

1 Like

Banyak banget jajanan masa kecil yang pengen banget aku makan lagi tapi karena udah jarang dan langka jadi sulit banget untuk bisa makan makanan waktu kecil. Tapi ada satu jajanan masa kecil aku yang pengen banget aku makan lagi yaitu es kue gabus.
003937700_1538651821-1
di tempat ku udah jarang banget yang jual ini bahkan kayanya udah gak ada lagi, padahal dulu kalo istirahat di Sekolah suka beli ini. Mungkin temen-temen yang dari bekasi, kalo baca ini bisa sharing, masih ada yang jualan ini.

1 Like

Sebenernya kalau jajanan masa kecil yang saya rindukan gaada kak @nanazz.
Soalnya rumah saya deket sekolah SD dan SMP :laughing:. Jadinya sampe sekarang masih suka jajan makanan masa kecil kaya rambut nenek, lidi-lidian, dan lain-lain.

Kek tadi pagi pengen telor gulung, pulang jumatan mampir dulu ke kang telor gulung :laughing:

1 Like

Jajan waktu kecil paling suka itu es krim potong-potong yang dicelup coklat sama gula Tarek yang dibentuk gambar sesuai kemauan kita. Jajan yang selalu buat kangen pingin sekolah lagi hehe

1 Like

Iya bener banget kak, meskipun katanya ngga sehat, tapi jajanannya bikin nagih, jadi suka deh belinya hehehe

Dulu di tempat aku juga ada yang jual es potong seperti itudang abangnya juga keliling lewat depan rumah. Tapi sayang banget sekarang udah ngga ada lagi

Dari fotonya aja udah keliatan seger banget. Pasti enak dimakan pas panas gini. Di tempat aku ngga ada nih jajanan kaya gini

Ya ampun enak banget kak Deden kalau mau beli jajan deket dan ngga susah carinya. Jadi bikin iri deh

2013-06-22-es-tong-tong-roti-tawar

Jajanan masa kecil yang aku rindukan itu eskrim yang ditaruh di rotiii. ini enak pol, meskipun jaman sekarang masih ada yang jualan, tapi tidak ada yang menjual eskrim yang ditaruh di roti. huhuhu sedih beutttt :sob:

1 Like

jajanan semasa kecil yang saya rindukan itu rambut nenek. sekarang susah sekali mencari jajan tersebut di kota saya wkwk

1 Like

Kalau jajanan masa kecil memang banyak sekali yang membuat saya rindu dan bernostalgia seperti Tiara, es gabus, cilok, telur gulung, sosis gulung mie, kemudian es krim dipakein roti tawar, the best sih. Rindu sekali jajanan jajanan tersebut, sekarang yang cuman jadi kenangan. hahahaha

1 Like

Akhir-akhir ini aku lagi kangen banget sama permen yosan! :joy: Dulu, jika kita bisa mengumpulkan beberapa huruf dan membentuk kata “Y O S A N” dari bungkus permen karetnya akan mendapat hadiah. Tapi aku selalu mendapat huruf Y, O, dan A saja :sob: Aku heran sekali mengapa aku selalu mendapatkan tiga huruf tersebut?
Selain yosan, aku juga ingin mencoba lagi es wawan, es gabus, dan mie gemez! Nah seingatku, mie gemez ini di dalamnya ada hadiah cerita gitu… terkadang beberapa cerita ini ada yang bersambung. Dari situlah aku dulu setiap pulang sekolah selalu membeli mie gemez entah satu atau dua (tergantung sisa uang jajan hari itu).

1 Like

image

image

Ciki Komo sama Permen Davos!
Sayang sekali, sekarang keduanya sudah tidak ada di warung-warung dekat rumah saya, tapi untungnya masih ada di rumah mbah saya, jadi masih bisa nyicipin kalau lagi lebaran.
Komo rasanya gurih sekali, nggak cukup kalau cuma makan sebungkus:D
Kalau Davos warnanya putih, rasanya sejuk sejuk mint.

1 Like