© Dictio 2017 - 2019, Inc. All Rights Reserved. Terms of Use | About Us | Privacy Policy


Apa itu white coffee?

white-coffee
Sebelum membaca kutipan dari saya dibawah ini. buat anda pecinta kopi dikota Jember sudah terdapat biji kopi arabika jember dan inipun juga bisa melayani penjualan ekspor impor jember Indonesia lho.

Selama beberapa tahun belakangan ini, produk kopi instan jenis white coffee semakin naik daun, anda sendiri mungkin sudah sering mengkomsumsinya. Jenis kopi ini sering disebut-sebut sebagai kopi yang lebih aman bagi lambung. Namun tahukah anda apa itu sebenanrnya white coffee? Benarkah lebih sehat daripada jenis kopi lain?

Nama white coffee memang diambil dari warna kopinya yang pucat, tidak pekat seperti kopi hitam. Namun, tidak seperti dugaan banyak orang, kopi putih dihasilkan dari biji kopi biasa yang warnanya putih. Warna putih dari white coffee didapat dari campuran susu kental saat kopi disajikan. Kopi asal Malaysia ini dibuat dari biji kopi yang digiling bersama dengan minyak kelapa sawit, margarin atau minyak zaitun. Setelah digiling, kopi akan diseduh bersama dengan susu kental manis dan air yang panas. Untuk mendinginkan kopi, biasanya barista akan menarik kopi ini sehingga rasanya menyatu dan muncul buih-buih alami. Namun jenis kopi putih ini banyak beredar dipasaran saat ini sudah disajikan dalam bentuk bubuk instan. Anda tinggal menyeduhnya dengan air panas dan white coffee pun siap anda minum, tanpa ditarik lagi atau ditambahkan susu.

Benarkah white coffee lebih aman bagi lambung?

Banyak orang percaya bahwa minum white coffee lebih aman buat orang yang memiliki masalah pencernaan atau lambungnya sangat sensitive terhadap kopi. Saat proses penggilingan, biji kopi akan diolah sedemikian rupa dengan suhu yang rendah. Karenanya, kandungan kafein dalam kopi yang sudah digiliing pun hanya akan tinggal sedikit. Rasanya pun jadi tidak begitu asam dan jauh lebih lembut daripada jenis kopi lainnya.

Efek samping white coffee

Jika memang menyukai white coffee ini anda harus berhati-hati juga meskipun rasanya yang lezat dan kelihatan sehat. Pasalnya tubuh setiap orang berbeda-beda. Anda mungkin sangat peka terhadap kafein, sehingga dosis kecil saja sudah bisa menimbulkan reaksi tubuh tertentu. Selain masalah pencernaan, beberapa efek samping kafein yaitu gelisah, insomnia, jantung berdegup kencang, sakit kepala dan telinga berdenging.

Hati-hati pula dengan kandungan gula dalam white coffe instan. Biasanya kopi instan ditambah gula atau pemanis buatan. Kelebihan gula beresiko menyebabkan ganguan metabbolisme, nafsu makan sulit dikendalikan dan naiknya gula darah hingga kencing manis. Jadi batasi komsumsi white coffee hingga paling banyak 2 cangkir sehari. Sebaiknya anda juga memilih produk yang tidak mengandung gula tambahan.

Buat para pecinta kopi jika ada yang minat yuk langsung hubungi nomor 085784510337 (Rodiatul) Terima Kasih.