Apa itu seragam?

Fashion berasal dari kata bahasa inggris yang berarti mode, cara, gaya, model dan kebiasaan. sebenarnya pengertian fashion itu sendiri pendapat dari beberapa orang. ada yang berpendapat fashion adalah busana yang menentukan penampilan seseorang dalam suatu acara tertentu, sehingga terlihat berbeda dari sebelumnya. lalu ada juga yang berpendapat fashion adalah suatu bentuk dari komunikasi dll. Di dalam dunia fashion banyak jenis-jenis pakaian termasuk seragam. Apa itu seragam?

Makna dari baju seragam adalah sebuah pakaian yang dipakai oleh seorang anggota dari suatu organisasi ketika melakukan segala aktivitas yang berhubungan dengan organisasi tersebut. Seragam akan menggambarkan organisasi tersebut sehingga ketika anggota atau pegawai suatu organisasi memakai seragam, orang lain akan mengenal dan melihat satu hal yaitu organisasi tersebut bukan orang perorangan. Hal ini dapat terlihat sejak seragam dikenal pada zaman romawi, di mana prajurit, anggota senat, anggota keagamaan memakai seragam setiap saat ketika mewakili aktivitas organisasinya.

Terkadang makna dasar dari seragam ini dilupakan oleh perusahaan atau organisasi saat ini. Makna seragam hanya terbatas sebagai suatu kewajiban ketika datang ke kantor atau acara resmi suatu organisasi. Untuk kegiatan lain diluar wilayah kantor, diluar jam kerja, seragam dilupakan. Padahal sergam mempunyai makna untuk memberikan kesan, promosi, dan memberikan gambaran tentang suatu perusahaan atau organisasi. Untuk itu seragam tidak hanya sebatas warna yang sama tetapi juga mempunyai atribut yang menggambarkan suatu perusahaan dan organisasi. Pada saat ini beberapa perusahaan menggunakan seragam kantor sebagai identitas dan untuk menaikan gengsi perusahaannya.

Sumber:
http://www.mersie-seragam.com/news/21/Makna-Baju-Seragam