Apa itu Powder Blush?

Terdapat 3 jenis blush yang tersedia di pasaran: powder blush, cream blush, dan liquid blush. Namun, blush yang paling sering ditemui adalah powder blush dan cream blush.

image

Jenis yang ini yang lebih banyak pilihannya. Perhatikan saja. Hampir semua brand kosmetik punya jenis blush ini, namun tidak memiliki pilihan cream blush. Ada banyak keuntungan jika kamu memakai blush jenis ini. Riasan akan terlihat lebih matte. Karena berupa powder, formulanya akan menyerap minyak di wajah sehingga jenis blush ini lebih cocok untuk kamu yang memiliki kulit kombinasi dan berminyak. Jenis blush ini juga cenderung tahan lama.

Untuk pengaplikasiannya, pastikan kamu menggunakan kuas makeup khusus blush yang memiliki karakter helaian bulu yang empuk dan dengan diameter yang besar. Jika helaian kuasnya terlalu pendek, ada kemungkinan blush kamu bisa terlalu tebal ketika disapukan pada pipi. Keuntungan lainnya, blush jenis ini bisa disapukan setahap demi setahap. Dengan kata lain, kepekatan warnanya bisa kamu kontrol.

Sumber: