Apa itu Permainan Asah Otak Berkonsep Neurosains ?

Banyak sekali permainan-permainan untuk mengasah otak yang tersedia di pasaran. Namun taukah kamu jika terdapat permainan asah otak berkonsep Neurosains ?

Penelitian yang dilakukan para ahli saraf otak menunjukkan, fungsi otak kita berkurang saat kita bertambah tua. Selain itu, gaya hidup tak sehat juga menyebabkan fungsi kognitif otak kita menjadi berkurang.

Menurut paham neurosains, otak manusia bukanlah organ statis, tetapi ia bersifat plastis. Plastisitas otak inilah yang menentukan apakah sel-sel otak kita masih bisa berkembang atau tidak, dan itu semua tergantung dari latihan dan pembelajaran dari yang kita lakukan.

Beberapa tahun terakhir ilmu neurosains berhasil mendekatkan dirinya dengan masyarakat luas menggunakan program game komputer. Lebih dari 50 juta pengguna memainkan game asah otak ini di Amerika dan seluruh dunia. Bahkan banyak dari penggunanya mengakui game asah otak bisa turut membantu pasien demensia atau Alzheimer untuk berfungsi lebih baik.

Di Indonesia sendiri telah hadir sebuah situs yang menyajikan permainan asah otak dengan konsep neurosains. Pada situs yang bisa diakses di www.logisera.com ini tersedia pilihan program bagi pengguna untuk melatih otak sesuai dengan keinginan masing-masing.

Logisera menawarkan berbagai permainan otak yang menyenangkan dan tidak membosankan menggunakan bahasa Indonesia dan diciptakan khusus untuk meningkatkan fungsi kognitif otak seperti: memori, atensi, ketangkasan, pemecahan masalah dan fleksibilitas—dikemas dalam bentuk permainan.

“Misi kami adalah mengenalkan neurosains dan manfaatnya kepada masyarakat Indonesia agar dapat membantu mereka dalam memperbaiki dan membentuk fungsi otak dengan cara yang menyenangkan,” Kostas Stavrakis, salah satu direktur dari Logisera menjelaskan.

“Versi Beta kami telah diluncurkan pada 7 Maret 2014, di mana semua bisa memainkan permainan asah otak kami dengan gratis.”