Apa yang dimaksud penawaran elastis sempurna?

Penawaran elastis sempurna

Penawaran elastis sempurna adalah suatu kondisi dimana harga tertentu jumlah barang yang ditentukan tidak terbatas, atau perubahan harga 0% menyebabkan terjadinya perubahan jumlah barang yang ditawarkan lebih 0%.

Elastisitas penawaran adalah angka yang menunjukkan kepekaan perubahan jumlah barang yang ditawarkan akibat perubahan harga barang . Elastisitas penawaran muncul dari sisi produsen, yaitu pihak yang menghasilkan barang dan jasa. Sesuai dengan bunyi hukum penawaran, hubungan antara perubahan harga barang yang ditawarkan dengan perubahan harga bersifat positif (ceteris paribus). Angka yang menunjukkan besarnya elastisitas permintaan maupun penawaran suatu barang disebut koefisien elastisitas harga permintaan dan penawaran.

Penawaran Elastistisitas Sempurna

Penawaran elastisitas sempurna terjadi jika harga suatu barang tidak berubah, akan tetapi penyediaan dari barang berubah, atau dengan kata lain, penawaran elastis sempurna terjadi jika perubahan penawaran tidak dipengaruhi sama sekali oleh perubahan harga. Sehingga nilai koefisiennya = ~ (tidak terhingga)