© Dictio 2017 - 2019, Inc. All Rights Reserved. Terms of Use | About Us | Privacy Policy


Apa itu Kopi Arabica?

FullSizeRender-11-600x600
Tentang kopi Arabica

Kopi yang berada dalam budidaya secara global yaitu Kopi Arabica. Arabica adalah spesies kopi yang dominan di Amerika Tengah dan selatan dan sebagian besar Negara Afrika Timur dan dianggap menghasilkan kualitas cup tertingi. Spesies Arabica terdiri dari banyak varietas atau kultivar/jenis-jenis yang berbeda yang dapat berproduksi secara seksual satu sama lain.

Buat anda yang ingin mencoba Kopi Arabica ini tidak usah bingung lagi di daerah Jember sudah men jual bibit Kopi murah jember yang menyediakan berbagai macam bibit kopi lainnya contohnya bibit Kopi Arabika jember

Untuk dianggap sebagai varietas Arabica yang dapat dimasukkan dalam katalog ini, varietas harus memenuhi standart beikut (berdasarkan definisi varietas yang diberikan oleh Uni Internasional untuk perlindungan varietas tanaman baru (UPOV)).

Varietas yang seragam

Hal ini dapat dijelaskan dan ditentukan oleh satu set karakteristik dan semua jenis tanaman yang terlihat sama.

Varietas yang berbeda

Hal ini dibedakan dari berbagai macam varietas dan set karakteristik diatas.

Varieta syang stabil

Varietas dapat direproduksi sedemikian rupa sehingga karakteristik tidak berubah pada generasi tanaman berikutnya.

Varietas Arabica yang paling dikenal adalah varietas yang memenuhi stadart diatas. Namun beberapa ada yang tidak. Sebagai contohnya Varietas Catimor dan Sarchimor bukanlah varietas yang berbeda jika kita tidak mengacu pada devinisi ini. jenis kopi yang umumnya dikenal oleh petani dan tumbuh luas dikawasan varietas ini yaitu Kopi Arabica.

Berbagai tipe kopi Arabica

Ada beberpa jenis biji kopi Arabica yang disebut kultivar, yang semuanya dikenal karena berbagai rasa dan crinya. Meskipuun beberapa kultivar berkembang lebih baik dibawah beberapa kondisi georgafis daripada yang lain, mereka tidak mengacu pada wilayah dimana kopi tertentu ditanam. Sebaliknya mereka adalah hasil dari ketika spesies yang berbeda atau sub spesies yang kawin silang.

Dari banyak kultivar yang ada, beberapa yang populer disebutkan dibawah ini yaitu:

  • Kultivar Typica
  • Kultivar Bourbon
  • Kultivar Catura
  • Kultivar Catuai
  • Kultivar Mundo Novo
  • Kultivar Blue Mountain

Untuk pemesan bibit kopi ini anda bisa menghubungi nomor 08578451033 (Rodiatul) terimakasih mungkin hanya ini yang bisa saya jelaskan tentang Kopi Arabica.