Apa itu dermaroller?

Familiar dengan teknik perawatan kulit dimana kulit akan dilukai terlebih dahulu agar menstimulasi proses penyembuhan dan regenerasi kulit? Meskipun terdengar seram, teknik ini kerap digunakan oleh Kim Kardashian, Jennifer Aniston, bahkan Angelina Jolie. Sebenarnya, apa itu dermaroller? Dan apa manfaat dari melakukan dermaroller?

Dermaroller adalah terapi atau perawatan kulit menggunakan roller kecil yang dilengkapi dengan jarum-jarum berukuran sangat kecil. Roller ini kemudian akan dijalankan di atas permukaan wajah, atau bagian tertentu yang perlu “diperbaiki”, seperti bekas jerawat dan scar yang cukup dalam.

Jarum-jarum kecil ini nantinya akan melukai kulit, yang kemudian akan merangsang produksi kolagen dan regenerasi kulit. Luka ini juga akan menjadi jalan masuk bagi serum untuk kulit lho. Jadi, kulitmu akan dilukai terlebih dahulu dengan Dermaroller untuk memicu kulit agar memperbaikinya sendiri.

Tapi kamu tidak perlu khawatir dengan luka yang disebabkan oleh alat ini, ladies. Luka pada kulit yang diakibatkan oleh roller tidak akan menimbulkan bekas dan akan menutup kembali dengan sendirinya. Tapi efek samping dari treatment ini adalah timbulnya bercak kemerahan pada kulit, namun bercak ini hanya berlangsung selama beberapa hari saja.
Sedangkan untuk proses perawatannya hanya memakan waktu satu jam saja. Untuk mendapatkan kulit yang kembali mulus dari bekas jerawat, bekas cacar, atau operasi, biasanya dibutuhkan treatment Dermaroller sebanyak 4-6 kali perawatan.

sumber: