Apa Ingredient dalam Produk Skin Care yang Banyak Dicari Generasi Millennial?

Berbeda permasalahan dan jenis kulitnya, berbeda pula kandungan yang Anda butuhkan dalam sebuah produk skin care. Nah, tidak hanya itu saja, berbeda usia pun berbeda pula lho kebutuhan kulitnya. Apa Ingredient dalam Produk Skin Care yang Banyak Dicari Generasi Millennial?

  1. Aloe Vera
    Ingredients Skin Care yang Dicaro Oleh Generasi Millennial
    Di awal tahun 2017, aloe vera alias lidah buaya sempat menjamur di media sosial. Pasalnya, ada sebuah unggahan video yang menunjukkan seorang remaja mendapatkan kulit wajah halus nan bersih berkat penggunaan produk dengan kandungan lidah buaya. Nah, menyusul viralnya video tersebut, produk yang mengandung aloe vera pun langsung menjadi incaran banyak orang, terutama generasi millennial. Baik produk dengan kandungan aloe vera dari brand Korea maupun lokal, hampir semua produk dengan kandungan ini menjadi populer, lho!

  2. Niacinamide
    Meskipun sudah digunakan dalam skin care sejak beberapa tahun silam, nama niacinamide yang merupakan salah satu jenis vitamin B baru mulai populer sejak brand perawatan kulit yang sedang ramai diperbincangkan, The Ordinary, mengeluarkan produk Niacinamide 10% + Zinc 1% dengan harga yang tergolong terjangkau. Berkat manfaatnya untuk merawat kulit berjerawat dan mengencangkan kulit, kandungan ini pun semakin dicari dan kerap terdengar namanya. Apalagi, niacinamide juga memiliki kemampuan untuk membantu mengontrol produksi minyak dan kelembapan kulit.

  3. Rosehip Oil
    Mulai populer di tahun 2017 lalu, hingga kini rosehip oil masih tetap menjadi salah satu kandungan skin care yang paling dicari. Baik dalam bentuk minyak esensial murni, maupun dalam bentuk produk yang berkandungan rosehip oil. Tidak heran, sebab minyak yang berasal dari biji bunga mawar ini kaya akan vitamin A dan vitamin C, serta asam lemak esensial Omega-3 dan Omega-6. Kombinasi kandungan tersebut membuat rosehip oil diklaim ampuh merawat kulit agar tetap awet muda dan kencang, serta mencerahkan kulit.

  4. Centella Asiatica
    Centella Asiatica adalah tumbuhan herbal yang juga dikenal denga nama tiger grass, gotu kola, atau pegangan dalam bahasa Indonesia. Yang membuat kandungan ini spesial dan banyak dicari adalah segudang manfaat yang bisa Anda dapatkan di dalamnya. Mulai dari melembapkan, menutrisi, mengencangkan, meningkatkan produksi kolagen, hingga mempercepat proses penyembuhan luka pada kulit. Khasiat ini bisa Anda dapatkan berkat tingginya kadar anti-oksidan, asam amino, beta-carotene, fatty acids, serta berbagai vitamin termasuk vitamin A, B1, B2, dan C yang terkandung di dalam centella asiatica.

Sumber:
https://journal.sociolla.com/beauty/ingredient-skin-care-yang-dicari-oleh-generasi-millennial/